7 Software Efek Gitar Terbaik Para Musisi Yang Patut Kamu Coba

Advertisement
Jika anda adalah seorang penyuka musik, mungkin anda bisa memainkan salah satu instrumen dari musik tersebut, dan kebanyakan adalah gitar. Dari gitar listrik sampai gitar akustik banyak sekali orang yang bisa memainkannya sampai ada yang lebih mahir daripada orang yang menciptakan kunci gitarnya. Kunci dari kikta bisa bermain gitar yaitu kita harus rajin memainkannya dan terus menerus membuat kunci yang bagus dan sulit untuk di kerjakan.
7 Software Efek Gitar Terbaik Para Musisi Yang Patut Kamu Coba
 Di zaman modern ini suarau gitar pun bisa dirubah dan bermain gitar pun bisa lebih menarik dibandingkan dengan suara gitar yang itu - itu saja, untuk mendapatkan suara yang bagus, gitar pun bisa di kombinasikan dengan sebuah software, untuk anda yang sedang belajar bermain gitar, jika menggunakan software gitar ini mungkin belajar gitar anda akan lebih mudah dibandingkan dengan bermain gitar yang natural. Apalagi jika bermain gitarnya di temani dengan teman anda yang tahu seluk beluk gitar dari petikan dan kunci - kunci dari gitar.

Dan jika anda mempunyai gitar listrik pastinya anda membutuhkan efek gitar yang bagus dan suara yang jernih, jika anda membelinya pasti anda harus mengeluarkan uang yang cukup besar, karena beberapa efek gitar yang bagus mempunyai harga yang cukup tinggi. Anda juga bisa mendownload atau membeli software efek gitar di dalam software tesebut ada beberapa efek girtar yang terkenal dari para gitar yang sudah master, untuk lebih lanjutnya di bawah ini ada beberapa software gitar yang bagus untuk anda.

1. Guitar fx Box.
Software ini cocok untk anda yang memiliki memori komputer yang kecil. Karena software ini memiliki size yang cukup kecil dan sangat sekali simple untuk menggunakannya, dan cocok sekali untuk anda yang ingin mulai belajar efek gitar. 

2. Guitar Rig 4
Software efek gitar ini sangat friendly sekali karena mudah dalam penggunaanya dan software ini juag lebih bagus dari pada guitar fx box karena mempunyai latency yang cukup bagus dan tidak terlalu keluar nada dari gitanya.

3. Overloud th 2
Ini juga adalahs sebuah software yang anda bisa gunakan saat bermain gitar di komputer anda. Softaware ini juga sangat bagus dan tidak susah dalam hak pengoprasiaanya, tetapi software ini tidak memilki vitur record dan juga tidak memiliki guitar tuner.

4. Overloud th 1
Software ini sama adalah generasi dari software sebelumnya yaitu Overloud th 2, dan memunyai fungsi yang sama dengan software - software efek gitar sebelumnya. Tetapi kelebihannya mempunyai suara yang dihasilkan lebih bersih dan enak untuk di dengar.

5. Guitar pro 6
Mungkin ini adalah satu - satunya software yang banyak yang di unduh di internet karena mempunyai fitur yang lengkap sekali untuk efek gitar dan juga memiliki penggunaan yang simple dalam menjalankannya. Tetapi kelemahan dari software ini adalah ukurannya yang bisa memakan memori yang jauh lebih besar. Karena sofware ini mempunyai size yang cukup besar.

6. Guitar Rig 5 Pro
Selanjutnya ada software efek gitar bernama Guitar rig, software efek gitar yang satu ini cocok sekali bagi anda yang baru saja belajar tentang efek gitar, selain itu juga ukuran untuk software ini tidak terlalu besar oleh karena itu tidak akan memakan memori yang cukup banyak pada saat di install. Guitar rig juga mempunyai beberapa kelebihan seperti adanya metronome, tuner, tapedeck dan pastinya bank sound yang cukup banyak. Namun bagi anda yang ingin menginstall atau menggunakan software efek gitar ini adanya baiknya anda ganti plugin besar dengan plugin kecil atau juga bisa menggunakan converter.

7. Waves GTR 3
Selanjutnya ada software efek gitar yang bernama Waves GTR 3, mungkin untuk anda yang sudah lama atau sering memakai efek gitar sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Pada dasarnyanya Waves GTR 3 adalah sebuah software yang mempunyai fungsi unutk memberikan efek dan amplifier pada gitar dan juga bas, namun yang membedakan dengan software efek gitar pada umumnya yaitu size atau ukuran dari software efek gitar yang satu ini sangat kecil dan juga ringan, sehingga ketika software ini dijalankan pun tidak akan banyak memakan RAM dan juga processor. Dengan kata lain Waves GTR 3 sangat cocok sekali untuk anda yang mempunyai komputer atau laptop yang mempunyai spesifikasi rendah.

Semoga artikel tadi bisa membantu anda untuk memilih software terbaik untuk efek gitar anda, dan juga semoga dengan software yang ada diatas tadi bisa membantu anda dalam berlatih gitar dengan baik, selain itu software yang bagus, ada baiknya anda memiliki speaker yang cukup bagus dan berkualitas, agar suara yang dihasilkan pun bisa lebih bagus dan berkulaitas. Software - software gitar diatas pun bisa anda gunakan saat anda akan manggung, akan tetapi harus ada seseorang yang mengoperasikannya, agar anda bisa leluasa bermain gitar diatas panggung atau stage. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Software Efek Gitar Terbaik Para Musisi Yang Patut Kamu Coba, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 7 Software Efek Gitar Terbaik Para Musisi Yang Patut Kamu Coba

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 02.04 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar