7 Aplikasi Wajib Yang Harus ada Selepas Root Android

Advertisement
Pengguna Android mungkin sudah tidak kenal lagi dengan yang namanya root, root adalah sebuah teknik yang bisa diaplikasikan di sebuah perangkat Android, yang memungkinkan anda untuk bisa mengontrol dan memegang penuh kendali smartphone anda. Dengan di root juga smartphone dengan banyak aplikasi akan tetapi memori internalnya kecil bisa di pindahkan ke memori external, jadi lebih effesien. Selain itu ada juga beberapa keunggulan ketika ponsel pintar anda di root, seperti bisa di upradge ke lebih tinggi lagi atau juga mengubah total penampilan dari android anda seperti dari taksbarnya atau yang lainnya.
5 Aplikasi Wajib Yang Harus ada Selepas Root Android
Sebetulnya smartphone dengan sistem android di root, akan mengakibatkan sistem menjadi down jika yang menggunakannya tidak ahli dan tidak tahu seluk beluk sistem android, seperti tubuh kita tanpa imun, dengan mudah virus dan penyakit akan masuk ke dalam tubuh kita, terkecuali tubuh kita di pasang imun yang cocok dengan tubuh kita. Sama halnya dengan andorid, sistem android yang sudah di root dapat mudah kemasukan virus dan juga beberapa malware yang sangat berbahaya bagi kelangsungan android tersebut, akan tetapi jika anda sudah ahli, maka hal tersebut tidak perlu di khawatirkan.

Tetapi apakah anda pernah terfikir aplikasi apa saja setelah proses root selesai di ponsel android anda, ada beberapa aplikasi yang wajiba anda install di ponsel anda agar ponsel anda bisa stabil menjalankan sebuah aplikasi, karena sistem root memindahkan kendali penuh system android anda ke tangan anda, dan anda mungkin belum tau apa - apa dengan system di dalam ponsel android anda.

1. Root Explorer
Sebuah aplikasi file manager yang bagus dengan aplikasi file manager yang lain, karena aplikasi ini bisa menemukan file anda yang di proteksi oleh system dan anda juga bisa membuka file tersebut untuk kebutuhan anda.

2. Titanium Backup
Aplikasi yang mempunyai fungsi untuk membackup semua aplikasi anda di ssmua memori anda, dan aplikasi ini juga bisa mengganti stock Rom yang anda punya di memori, dan dalam penggunaannya aplikasi ini sangatlah mudah.

3. Avast Antivirus
Setelah anda melakukan root, dan pastinya security system android anda jebol dan membutuhkan secutrity tambahan untuk memperkuat system anda di dalam, Antivirus adalah salah satu jalan terbaik, dan Avast Antivirus, adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk android.

4. Link2SD
Ini adalah sebuah aplikasi yang membuat anda bisa memilih dan menempatkan file intalasi di memori external ataupun di internal. Aplikasi ini sangat wajib anda punya karena anda bisa memindahkan semua instalasi file ke memori external dan akibatnya ponsel anda akan jauh lebih cepat dan tidak mudah panas.

5. Set CPU
Aplikasi yang anda bisa gunakan untuk menset cpu procesor system andorid anda agar lebih terkontrol, karena kalau tidak terkontrol akan mengakibatkan baterai cepat habis dan lama kelamaan baterai anda akan drop dan tidak lagi bisa digunakan.

6. Greenify
Untuk anda pencinta game atau sering seklai menonton film atau video di smartphone android, mungkin sering sekali kesal ketika baterai pada ponsel tinggal sedikit lagi, hal ini memang sejalan dengan kinerja spesifikasi di dalamnya, jika kinerjanya berat pasti konsumsi energi baterai pun harus besar pula, yang imbasnya energi baterai pun habis. Namun jika ponsel anda sudah di root anda bisa pasangan aplikasi yang bernama Greenify. Aplikasi ini akan membantu anda dalam hal membagi konsumsi baterai ke semua aplikasi dan sistem di ponsel. Jadi jika ada sistem atau aplikasi yang cukup besar menyedot bateria, secara langsung. Greenify akan mematikan aplikasi tersebut.

7. Data Sync
Selanjutnya ada aplikasi untuk Android yang sudah di root yaitu Data Sync, aplikasi yang satu ini dapat melakukan sinkronisasi antar Android seperti contohnya jika anda mempunyai 2 smartphone atau satu smartphone dan satu lagi Tablet, dan menginstall aplikasi Data Sync tersebut di salah satu device anda maka data yang ada di device anda bisa di copy dan masih ke device lain. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali karena seperti yang kita tahu ketika sebuah Android sudah di root maka kemanan dari Android tersebut menjadi rentan dan bisa saja data anda hilang secara tiba - tiba akibat virus atau hal lain.

Mungkin itu tadi beberapa aplikasi untuk anda yang sudah melakukan root pada ponsel anroid anda, hati - hati pada saat andorid di root baca dengan seksama perintahnya dan cara - cara root sebuah smartphone dengan sistem android, jika anda tidak mau smartphone anda rusak dan tidak bisa di pakai lagi, dan kebanyakan orang yang melakukan root pada ponselnya bertujuan ingin menggunakan Custome room.

Boleh - boleh saja anda mengggunakan custome room tersebut akan tetapi perhatikan tata cara meginstallnya, dan selalu memback up data anda ketika akan merubah ponsel smartphone anda. Dan sekedar tips saja jangan banyak merubah tampilan asli dari ponsel Android tersebut jika anda masih saya dengan ponsel pintar anda sendiri. Semoga artikel tadi bisa bermanfaat untuk anda, dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Aplikasi Wajib Yang Harus ada Selepas Root Android, Rating: 4.5, Reviewer: Agus Herianto, ItemReviewed: 7 Aplikasi Wajib Yang Harus ada Selepas Root Android

Ditulis Oleh : Agus Herianto
Hari: 23.52 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar