Kumpulan Kata - Kata Bijak Yang Islami Untuk Teman

Advertisement
Semua orang pastinya sudah tahu dengan sosok mario teguh yang sering memberikan inspirasi bagi orang - orang yang kehidupannya cukup rumit, entah itu dalam masalah percintaan atau juga masalah ekonomi yang sering terjadi pada rumah tangga sebuah keluarga. Sosok mario teguh sering sekali mengeluarkan atau mengucapkan kata - kata bijak yang super bagus, dan cukup banyak yang bisa terinspirasi oleh kata - kata bijakknya. Berbicara tentang kata - kata bijak banyak sekali kata - kata bijak yang terinspirasi dari pahlawan atau seusatu yang berbau agama, seperti yang satu ini saya akan membagikan sebuah kata - kata bijak yang islami. Kalau kata - kata biasa saja bisa menginspirasi orang - orang, apalagi dengan kata - kata yang islami pastinya bisa menyejukan hati, dan juga bisa melancarakan pikiran yang sedang penat karena masalah yang di hadapi setiap harinya.
Kumpulan Kata - Kata Bijak Yang Islami Untuk Teman
Ketika saat memberikan pendapat atau juga solusi kepada teman atau kerabat anda, ada baiknya anda selipi juga dengan beberapa kata bijak atau juga kata - kata pepatah, karena terkadang dengan kata - kata tersebut orang akan lebih percaya dengan omongan anda karena kata pepatah atau kata - kata bijak sudah ada dari sejak dulu dan mustahil jika di rubah. Selain itu juga biasanya memberikan pendapat atau juga solusi terhadap teman, kerabat atau bahkan pacar anda selingi dengan bercanda, karena biasanya orang yang sedang stress atau banyak pikiran akan semakin kacau ketika anda memberikan solusi dengan nada atau kata - kata yang serius, namun dengan diselingi kata - kata bercanda atau rasa humor setidaknya dia bisa tersenyum.

Selain memberikan solusi atau pendapat untuk teman anda, kata - kata bijak islami dibawah ini juga mungkin bisa menjadi kata - kata penyemangat agar teman anda atau anda sendiri bisa lebih semangat melalui masalah yang terjadi di dalam kehidupan anda atau teman anda. Sebenarnya tidak langsung diberikan pada teman anda pun kata - kata bijak islami dibawah ini bisa menginspirasi orang lain secara langsung ketika anda membuat status di media sosial atau di sebuah chat. Cobalah selalu memberikan kata bijak di dalam sebuah status media sosial anda, maka anda pun akan dipandang oleh orang lain sebagai orang yang penuh inspirasi dan terkadang orang lain lah yang akan meminta pendapat atau solusi kepada anda.

  • Senyum saja Meski senyum itu tak terbalas.  Karena senyumnya orang yang beriman dengan niat ibadah. Bukan untuk dibalas lagi dengan senyuman
  • Renungkanlah aibmu ! Kemudian bertanyalah, apa yang kau banggakan dari dirimu ?
  • Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian.
  • Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan
  • Jika Allah bersamamu, jangan pernah takut dengan siapa pun dihadapanmu.
  • Dimata manusia, Satu kesalahan menutupi banyak kebaikan. Disisi Allah, Satu kebaikan akan menghapus banyak dosa dan kesalahan.
  • Doa seorang muslim untuk saudaranya secara diam-diam adalah doa yang mustajab. (HR. Muslim)
  • Kita tidak ditakdirkan untuk disukai semua orang. yang benci biarlah benci, dengan alasannya sendiri. tidak perlu meyakinkan, sebab ia akan tetap yakin pada kebenciannya.
  • Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)
  • Akan ada saat hati menjadi sedih dan gelisah. Jangan biarkan larut dan mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, dan banyaklah berzikir.
  • Kenalilah diri sejauh mana kamu mengenalinya, Sampai mengenal siapa yang mennciptakanmu? Itulah arti hidup yang sesungguhnya! (Iman Zenit)
  • Sesungguhnya bila kamu mengintai-intai keburukan orang maka kamu telah merusak mereka atau hampir merusak mereka (HR. Ahmad)
  • Setiap manusia itu banyak berbuat kesalahan, dan sebaik-baiknya orang yg berbuat salah adalah mereka yg segera bertaubat dan tak mengulanginya.
  • Ibnu Qayyim berkata: "Hinanya maksiat pasti akan melekat di hati dan mewariskan perasaan takut kepada selain Allah."
  • Sebaik-baik ibadah ialah yang dirahasiakan.
  • Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu.
  • Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan. (HR. Abu Dawud)
  • Jadilah engkau alasan ibumu bangga dan tersenyum bahagia, bukan sebab air matanya mengalir.
  • Hanya cinta Allah yang bisa menghilangkan kegelisahan dalam hati, ketakutan, dan kegalauan tak menentu. Jadikan Allah yang utama dalam hati.
  • Imam Ghazali berkata: "Orang yang paling bodoh ialah orang yang paling kuat keyakinannya tentang kebaikan dirinya."
  • 3 hal yang membawa kita pada jurang kebinasaan; tamak lagi kikir, mengikuti hawa nafsu dan ujub/takjub pada diri sendiri. (Abdur Rozaq)

Dengan kata - kata pun bisa mengubah seseorang, oleh karena itu ketika teman anda sedang dalam masalah dan membutuhkan teman untuk curhat, anda bisa menemaninya, dan ada bagusnya lagi anda memberikan masukan yang positif pada teman anda tersebut dengan menyelipkan kata - kata bijak islami yang ada di bawah ini, kata - kata di bawah ini juga sangat islami karena kata - kata tersebut diambil dari nabi kita Nabi Muhammad SAW, dan juga para sahabatnya di zaman Nabi tersebut, kata - kata di bawah ini juga bisa anda gunakan untuk mengehentikan pertengakaran dalam hubungan asmara anda dengan pasangan anda, semoga dengan memberikan kata - kata bijak yang islami bisa meredakan rasa marah antara anda dan pasangan anda. Nah di bawah ini ada kata - kata islami yang bisa anda gunakan untuk hal yang positif
Mungkin itu tadi beberapa kata - kata bijak yang islami khusus untuk anda yang ingin menggunakan kata - kata tersebut di dalam kehidupan anda, dan selain untuk anda, kata - kata bijak islami diatas tadi pun bisa anda gunakan untuk teman anda yang sedang galau atau sedang mendapatkan masalah yang cukup banyak di hari ini, semoga dengan kata - kata bijak diatas tadi bisa menginspirasi anda dan juga teman anda agar bisa lebih semangat lagi untuk menjalani hidup ini, untuk bisa memecahkan masalah yang tak kunjung selesai. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Kumpulan Kata - Kata Bijak Yang Islami Untuk Teman, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Kumpulan Kata - Kata Bijak Yang Islami Untuk Teman

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 03.27 Kategori:

1 komentar: