Apa Bedanya System 64 bit dan 32 bit ?

Advertisement
Apakah anda pernah mengnstall window dan ketika anda ingin menginstall river anda ke komputer anda, anda tidak bisa melakukannya karena komputer anda menolak driver tersebur hal itu bisa terjadi karena versi komputer sebenarnya mempunyai 2 versi yaitu 64 bit dan 32 bit. Banyak sekali yang bingung apa bedanya dan kelebihan dari  versi tersebut. Sebetulnya tidak ada perbedaan yang signifikan dari perbedaan tersebut hanya saja 64 bit akan terlalu luas dan mungkin akan terasa cepat kalau komputer memakai system 64 bit.
Apa Bedanya System 64 bit dan 32 bit ?
System 64 bit pertama kali di keluarkan pada tahun 2005 di dalam window XP, banyak yang ragu akan system ini karena waktu dulu masih jarangnya driver untuk system oprasi 64 bit. Dan juga system ini juga membutuhkan ram yang cukup besar dan systemny khusus untuk 64 bit. dan tambahan vitur securty yang cukup rumit, serta extra power processing.

Keuntungan yang lainya adalah system 64 bit bisa menggunakan ram yang lebih besar ketimbang 32 bit hanya dibatas ram sekitar 4GB, tetapi system 64 bit bisa masuk kedalam ram sekitar 192 GB. Dan yang lainnya yaitu system ini mempunyai security di dalamnya yang bernama  patchguard security ini akan melindungi system anda dari malware yang cukup jahat dan bisa mengubah kernel. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesetabilan komputer anda.

System 64 bit sangat cocok untuk software game, jika anda penyuka game online maupun offline system 64 bit bisa anda coba untuk performa komputer anda. Dan apalagi jika anda membuat atau merangkai komputer sendiri untuk game tersebut, system 64 bit akan membantu dalam hal grafik dari game tersebut, anda bisa membedakannya dengan 32 bit jika anda sedang bermain sebuah game.

Dan juga system ini sangat respon pada alogaritma software yang sangat rumit matematis saat menjalankan di komputer berbasis system 64 bit.  program enkripsi juga akan jalan lebih cepat di 64-bit. Tetapi dari segala keuntungan yang diberikan dari system 64 bit ini ada juga kekurangannya yaitu driver yang sampai saat ini sangat terbatas, dan tidak supportnya aplikasi - aplikasi yang sudah jadul. Dan jika anda mempunyai komputer yang pas - pasan ramnya, 64 bit tidak bisa masuk kedalam system komputer anda.

Jadi untuk kesimpulannya bagi anda yang mempunyai laptop atau komputer dengan RAM 4 GB atau kurang dari 4 GB lebih baik menggunakan OS 32 bit saja, dan sebaliknya bagi anda yang mempunyai komputer dengan RAM diatas 4 GB lebih, ada bagusnya menggunakan OS 64 bit, dengan catatan semua komponen komputer anda mempunyai spesifikasi yang tinggi karena memang OS 64 bit di khususkan bagi komputer yang memiliki spesifikasi yang besar dan kuat.

Mungkin itu tadi ulasan dari saya tentang perbedaan dari 64 bit dan 32 bit, yang mungkina anda sedang bertanya - tanya ingin menginstall yang mana. Semoga artikel tadi bisa bermanfaat untuk anda, dan terima kasih sudah mnegunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Apa Bedanya System 64 bit dan 32 bit ?, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Apa Bedanya System 64 bit dan 32 bit ?

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 18.01 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar