8 Menu Makanan Paling Sehat Dan Baik Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Ibu hamil indentik dengan ngidam, ada banyak sekali para wanita yang mengidam aneh - aneh, seperti ingin di pijat atau ingin berenang, atau apa saja yang tidak di masuk di akal. Dan jika ngidamnya ingin sebuah makanan maka hati - hatilah karena makanan yang anda makan akan ada efek sampingnya kepada bayi anda pada saat dia lahir. Oleh karenanya anda mengatur pola makanan dan rubah makanan anda yang dulunya mungkin tidak sehat banyak makanan yang di goreng dan sedikit sekali sayuran dan buah - buahan, dan sekarang anda sedang hamil pada saat usia anda masih muda anda harus mengganti makanan anda setiap hari tersebut.
8 Menu Makanan Paling Sehat Dan Baik Untuk Ibu Hamil
Buah - buahan dan sayuran adalah makanan yang sehat dan cocok untuk anda yang sedang hamil banyak sekali nutrisi dan gizi yang ada di dalam sayuran dan buah - buahan. Berikan yang terbaik bagi bayi anda agar lahir dengan normal dan pada saat dia tumbuh, dia akan mudah untuk menyerap informasi dan juga sangat aktif jika di dalam kelas, dan hal tersebut bekal bagi dirinya untuk masa depan. Makanan sehat untuk ibu hamil. Saat hamil wanita cenderung lebih banyak membutuhkan asupan makanan yang bergizi, nutrisi yang diperlukan tubuh menjadi 2 kali lipat karena janin dalam kandungan juga membutuhkan makanan yang bergizi.

Terkadang ibu yang sedang hamil, dan ibu tersebut masih muda akan selalu memakan makanan yang dia suka baik itu tidak baik untuk kesehatan anda atau bagus untuk kesehatan anda, dan untuk ibu yang sudah tidak muda juga sering kebingungan makanan yang sehat bagi ibu hamil itu seperti apa dan bahan - bahan apa saja. Karena pada saat janin menyerap makanan yang telah dikonsumsi oleh ibunya, itu artinya Anda harus selalu berhati-hati dan selektif saat memilih makanan selama kehamilan. Nah agar anda bisa mendapatkan bayi anda yang sempurna dan sehat, di bawah ini ada beberapa menu makanan yang cocok sekali untuk kesahatan bayi anda dan anda sebagai ibunya.

1. Kacang Merah
Memakanan kacang - kacangan sangat bagus untuk bayi anda karena banyak sekali sel - sel dan zat yang bagus untuk janin anda, seperti terdapatnya minyak yang bagus untuk pembentukan otak bayi anda. Makanan ini sangat baik untuk perkembangan janin karena mengandung banyak serat dan juga zat besi. Zat besi sangat baik untuk perkembngan sel-sel darah merah pada bayi.

2. Brokoli
Sayuran ini juga sangat bagus untuk anda dan juga bayi anda, di dalam brokoli ada banyak sekali zat da vitamin yang bisa anda dapatkan jika anda memakannya, dan kelebihan yang mencolok dari sayuran yang lainnya yaitu banyaknya air di dalam sayuran tersebut. sayuran ini juga vitamin B kompleks yang tidak dimiliki oleh sayuran lain. Manfaat dari brokoli adalah untuk membantu mempertahankan dan juga membentuk sel-sel baru di dalam tubuh.

3. Yogurt
Pastinya makanan ini sangat di gemari oleh para kaum muda ataupun anak - anak, kita semua sudah tahu bahwa yogurt adalah makana permentasi yang bagus untuk menjaga kesehatan kita dan mempertebal imun kita, Dan jika anda mengkonsumsi yogurt ini secara tidak langsung bayi anda pun terkena impactnya yaitu bisa mempertebal imun janin anda. Makanan ini terkenal dengan kandungan lemaknya yang rendah dan kaya akan kalsium yang baik untuk tulang.

4. Telur
Telur mempunyai kandungan potrein yang bagus untuk tubuh anda dan juga untuk bayi anda di dalam kandungan. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika sering mengkonsumsi telur, yaitu pembentukan otak bayi anda akan bagus dan juga sehat. Selain sebagai sumber protein, telur juga kaya akan kandungan vitamin D yang bermanfaat untuk mempertahankan metabolisme tubuh.

5. Ikan Salmon
Mungkin ikan ini terlalu mahal jika anda konsumi setiap harinya, anda tidak perlu setiap hari minimal dalam satu minggu anda mengkonsumsi ikan salmon dalam 3 hari. Ikan salmon banyak sekali kandungan gijinya dan bagus sekali untuk janin anda, dan juga anda. Ikan ini sarat akan kandugan protein, omega 3, asam lemak, dan juga kalsium. Dengan banyaknya kandungan gizi pada ikan ini, membuat ikan salmon menjadi slah satu jenis ikan yang direkomendasikan saat sedang hamil.

6. Alpukat
Selain enak dibuat jus buah alpukat juga sangat manjur bagi kesehatan janin pada seorang ibu yang sedang hamil. di dalam alpukat sendiri ada beberapa kandungan nutrisi seperti serat yang membantu pencernaan anda lebih lancar serta kolesterol jahat pun bisa di serap oleh serat dari apukat ini bersama di buang dengan kotoran. Selain itu adanya asam folat di dalam buah ini juga mempunyai fungsi untuk perkembangan pada otak, sumsum tulang belakang dan saraf untuk bayi. Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin tidak hanya bayi anda yang sehat namun anda yang sedag hamil pun sehat.

7. Kacang - Kacangan
Bagi anda yang pertama mengandung atau menginjak usia trimester pertama terkadang ingin sekali ngemil ketika ada waktu luang, ngemil makanan yang sehat tentunya akan mengganggu kesehatan diri anda sendiri dan juga janin yang anda sedang kandung. Oleh karena itu ngemil makanan yang cocok dengan ibu hamil sangat direkomendasi bagi anda. Kacang - kacangan adalah salah satu makanan yang cocok sekali untuk ngemil. Anda bisa mengonsumsi kacang kedelai, kacang hijau atau kacang merah, kacang - kacang tersebut mempunyai kandungan seperti karbohidrat, vitamin B, kalsium, yang dimana mampu untuk meningkatkan kesehatan pada ibu yang sedang hamil dan juga bayi yang sedang dikandung.

8. Ikan Salmon
Tidak hanya asupan vitamin yang terkandung di dalam sayuran dan buah - buahan saja, ibu yang sedang mengandung juga sangat bagus sekali jika memenuhi protein di dalam tubuhnya dan salah satu makanan yang sangat baik dalam hal kandungan protein yaitu ikan salmon. Di dalam ikan salmon sendiri terdapat omega 3 yang sangat tinggi dan baik sekali unutk pertumbuhan otak bayi anda, untuk penyajiannya anda bisa membuat masakan ikan salmon sesuai dengan kreasi anda sendiri. Adapun batas yang boleh untuk disajikan bagi ibu yang sedang hamil yaitu sebensar 12ons/hari.

Nah itu tadi lima makanan yang sehat dan bisa anda olah untuk menjadikan makanan yang sehat untuk bayi anda dan juga anda. Makana tersebut sangat bagus untuk anda yang sedang hamil dan usia anda sendiri sedang muda, berikan yang terbaik untuk bayi anda, karena dia adalah masa depan anda yang akan menolong anda ketika anda sedang susah. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 8 Menu Makanan Paling Sehat Dan Baik Untuk Ibu Hamil , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 8 Menu Makanan Paling Sehat Dan Baik Untuk Ibu Hamil

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 03.28 Kategori:

1 komentar: