8 Resep Masakan Sederhana Untuk Diet Setiap Hari

Advertisement
Banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh seperti para artis di layar kaca tv, dengan bentuk tubuh yang lansing, memungkinkan untuk para wanita untuk menggoda seorang pria dan dijadikan seorang suami atau pacar. Tubuh langsing juga bisa membuat anda bisa percaya diri ketika anda sedang berada di tengah - tengah kerumunan orang - orang dan anda seorang speker mislanya, akan tetapi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan sangatlah susah, dan jika anda menginginkannya anda harus berkeja keras untuk mendapatkannya. Dan salah satunnya adalah diet, dan sekarang banyak sekali para wanita dan pria yang melakukan hal tersebut, dari diet yang menggunakan media berolahraga, atau juga mengkonsumsi sayuran atau buah - buahan untuk mengganti kalori pada nasi.
8 Resep Masakan Sederhana Untuk Diet Setiap Hari
Dari kedua hal tersebut, mungkin yang jarang sekali anda lakukan adalah berolahraga, memang hal yang satu ini bisa membuat anda cape, dan cape itulah yang membuat kita malas untuk melakukannya. Padahal olahraga adalah salah satu media atua juga cara untuk menurunkan berat badan entah itu olahraga yang berat seperti gym atau juga olahraga yang biasa saja dan tidak berat seperti berlari setiap pagi. Jadi ada baiknya selain anda mengontrol makanan untuk asupan gizi anda, anda juga bisa sembari olahraga agar pembetukan bentuk tubuh yang anda inginkan bisa cepat terwujud.

Untuk anda yang menginginkan diet dengan cara memakan makanan yang sehat, dan juga mengurangi asupan kalori anda, setiap harinya, agar tubuh anda merasa mengecil, hal tersebut sah - sah saja dilakukan. Akan tetapi anda harus melihat prosudernya dari dokter dan bertanya kepada ahli diet seputar menu makanan untuk program diet anda. Nah di bawah ini ada beberapa menu untuk program diet khusus untuk anda yang sekarang sedang merencanakan diet untuk memulihkan kembali perut dan bagian - bagian dari tubuh anda yang sudah membengkak.

1. Smoothies Buah-buahan
Jika diolah dengan baik, smoothies buah bisa jadi minuman enak yang sehat. Bagaimana smoothies yang sehat? Yang terdiri dari buah-buahan segar tanpa tambahan gula berlebihan. Campurkan buah-buahan seperti kiwi, stroberi, jeruk, pisang, dan apapun yang Anda suka dengan susu atau yoghurt rendah lemak. Tidak hanya memuaskan keinginan Anda dengan makanan manis, tapi juga membuat perut terasa kenyang.

2. Salad
Salad juga bisa jadi alternatif makanan enak tapi sehat dan rendah kalori. Tapi hindari dressing yang banyak lemak dan kalori tidak penting seperti mayonnaise atau thousand islands. Anda bisa mengombinasikan olive oil dengan merica atau balsamic vinegar, atau mustard dengan bumbu rempah lainnya. Perbanyak isian sayur seperti selada, tomat, ketimun, brokoli, dan sayur-sayuran lainnya. Anda juga bisa menambahkan potongan telur rebus, tahu dan kacang-kacangan.

3. Ayam Panggang
Ayam yang dipanggang dalam oven tak kalah lezat dengan ayam goreng, tapi lebih sehat karena tidak memiliki tambahan lemak dari minyak yang digunakan untuk menggoreng. Pakai bumbu-bumbu segar, bukan bumbu dalam kemasan sachet atau botolan dan hindari menakai margarin dan butter sebagai olesan. Anda bisa menggantinya dengan olice oil dan merica.

4. Kentang Panggang
Anda berfikir bahwa diet itu harus tidak makan makanan yang berkarbohidrat, hal tersebut sangatlah salah, karena bagaimanapun tubuh kita memerlukan karbohidrat. Tapi pilihlah karbohidrat yang sehat, misalnya kentang. Bukan kentang goreng yang tinggi lemak dan kalori, tapi kentang panggang. Makanan ini rendah kalori, juga mengandung potassium. Panggang dan makan kentang bersama kulitnya (ingat harus dicuci dengan bersih dulu) untuk mendapat tambahan serat.

5. Roti Gandum Utuh
Roti yang terbuat dari tepung gandum utuh memiliki kandungan serat yang jauh lebih tinggi dibandingkan roti putih. Selain itu juga mengandung karbohidrat kompleks yang tidak membuat tubuh gemuk. Anda bisa menggunakan jenis roti ini untuk menu sarapan anda di pagi hari, dan juga anda bisa menggunakan brunch atau camilan di sore hari yang diberi isian selada, telur atau fillet dada ayam panggang.

6. Omelet
Mungkin sudah banyak orang yang tahu dengan salah satu makanan yang berbahan dasar telur ini, omelet adalah salah satu makanan yang bisa di jadikan menu diet setiap hari. Telur sendiri memiliki protein yang tinggi dan kelori sedikit hal inilah yang membuat omelet bisa menjadi salah satu pengganti makanan pokok seperti nasi. Selain dari telurnya sendiri bahan - bahan dari pembuat omelet kebanyakan dari sayuran, dan sayuran sendiri adalah salah satu media untuk diet, karena di dalam sayuran terdapat kandungan serat yang cukup membuat percenrnaan anda sehat setiap harinya.

7. Ikan Kukus
Selain ayam anda pun bisa mendapatkan protein dari ikan, untuk penyajiannya sendiri ada baiknya ikan di kukus dibandingkan di goreng, agar kita yang sedang diet bisa terhindar dari lemak minyak. Dengan mengkukus ikan lemak pada ikan tidak sebanyak digoreng. Dan untuk resepnya mungkin anda bisa melihat di internet atau di beberapa majalah resep masakan. Untuk lebih baiknya lagi anda pun bisa memilih jenis ikan yang memang mempunyai kandungan gizi yang baik dan lebih seperti jenis ikan salmon. Kandungan pada ikan ini yaitu vitamin A, D, E dan juga kandungan Omega 3nya yang sangat baik untuk perkembangan otak anak kecil.

8. Nasi Merah
Pada saat anda sedang menjalani program diet bukan berarti anda tidak mengkonsumsi nasi atau menghindari karbohidrat, tetapi ada beberapa makanan yang harus anda ganti walaupun makanan tersebut mengandung karbohidrat yaitu nasi merah. Menu masakan dengan nasi merah sangat cocok sekali jika anda santap untuk makan siang, anda pun bisa mengkonsumsi lauk pauk seperti daging ayam, namun jika anda berencana untuk memakan daging ayam ada baiknya jangan makan bagian kulitnya, selain itu daging ikan juga sangat baik dan cocok untuk menemani nasi merah. Tidak lupa sisipkan sayuran hijau dan buah - buahan sebagai pencuci mulut. Untuk bagian nasi merahnya sendiri ada baiknya anda ambil 9 sendok saja.

Mungkin itu tadi beberapa menu makanan untuk diet khusus untuk anda yang sekarang sedang berencana untuk mengikuti program diet, untuk membentukkan tubuh anda yang anda impikan, ingat tidak hanya konsumi saja yang di perhatikan akan tetapi olahraga yang teratur juga bisa membantu tubuh lebih segar dan bisa menghilangkan lemak pada tubuh anda, selain itu hindarilah stress, karena pada dasarnya sterss bisa membuat tubuh malah menjadi lebih gemuk, dan jika hal tersebut sudah terjadi penyakit pun akan ngantri ke tubuh anda. Oleh karena itu segarkan diri anda dengan berjalan - jalan bersama teman, atau juga dengan pacar anda. Agar pikiran tidak jenuh dan stress pun bisa hilnag dengan sendirinya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 8 Resep Masakan Sederhana Untuk Diet Setiap Hari , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 8 Resep Masakan Sederhana Untuk Diet Setiap Hari

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 22.14 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar