8 Tips Cara Merawat Wajah Pria Yang Sering Berminyak

Advertisement
Sebagian pria biasanya menggunakan krim atau sebuah pembersih wajah pada waktu mereka mandi atau ketika mereka bangun tidur, memang dengan pembersih muka, wajah anda akan bersih dan bercahaya. Akan tetapi hal tersebut hanya sementara, karena jika anda sudah keluar dari rumah, wajah anda bisa berminyak kembali, dan hal tersebut mungkin akan mengganggu penampilan anda, ketika anda bekerja di kantor, atau anda sedang belajar di kelas, oleh karenanya anda sebisa mungkin untuk bisa menjaga kesehatan wajah anda. Karena jika wajah berminyak di abaikan oleh anda, mungkin kedepannya wajah anda bisa tumbuh jerawat di beberapa bagian di wajah anda.
8 Tips Cara Merawat Wajah Pria Yang Sering Berminyak
Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mencegah timbulya minyak di wajah anda, dan kebanyaka para pria meminta saran ke wanita, mungkin wanita sering sekali merawat wajahnya. Akan tetapi hal tersebut sangatlah salah, karena kulit pria dan wanita sangatlah berbeda, walaupun kelihatanya sama, oleh karennya di bawah ini ada beberapa tips dan cara untuk mencegah wajah berminyak untuk anda seorang pria.

1. Jangan malas untuk membersihkan wajah
Membersihkan wajah adalah salah satu kewajiban bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Karena wajah berminyak itu tentukan akan memudahkan bakteri-bakteri kuman berkembang biak dikulit Anda, minimal dua-tiga kali sehari. Selain itu minumlah air mineral yang banyak, dan cobalah untuk menggunakan sunblock  saat berpergian karena dapat membantu wajah Anda dari panas yang dapat menimbulkan keringat serta minyak pada wajah Anda.

2. Hindari makanan yang berlemak
Makanan yang mengandung lemak seperti gorengan misalnya, dapat membuat kalori minyak wajah Anda terus bertambah apalagi yang digunakan menggoreng adalah minyak bekas pakai (jelantah) dan hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi alangkah baiknya jika kamu memperbanyak makan buah atau sayur sayuran yang rendah lemak namun bernutrisi tinggi bagi kulit Anda seperti alpukat dna tomat.

3. Rutin menggunakan Pelembab
Kulit berminyak juga perlu menggunakan pelembab agar wajah selalu terjaga kelembabannya. Jangan takut dikatakan banci oleh kerabat atau sahabat Anda. karena wajah Anda lebih penting untuk menunjang penampilan tentunya. Namun wajah berminyak sebaiknya gunakan pelembab setelah mencuci bersih wajah Anda.

4. Rajin berolahraga
Rajin berolahraga pun bisa menyehatkan kulit anda, selain bisa menyehatkan tubuh anda untuk menjauhkan penyakit di dalam tubuh anda, kulit wajah anda pun akan terangsang dan mengeluarkan keringat yang kotor, hasil dari aktivitas anda seahari - hari, yang tidak bisa di bersihkan oleh pembersih wajah. Aktif berolah raga juga akan memperlancar peredaran darah dan dapat mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh melalui keringat. Olah raga juga akan menjaga fungsi-fungsi organ tubuh tetap bekerja dengan baik.

5. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah - buahan
Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah - buahan membuat wajah anda bisa menjadi cerah jauh dari jerawat dan beberapa penyakit kulit di wajah anda. Karena di dalam beberapa sayuran dan juga buahan banyak sekali antioksidan yang baik untuk tubuh kita, terutama kesahatan beberapa organ di dalam tubuh kita, dan kurangi makan - makanan fast food yang suka ada di mall.

6. Gunakan Krim Malam
Selain menggunakan pelembab, krim malam pun cukup ampuh untuk menghilankan minyak yang selalu ada di muka, selain bisa menghapus minyak di wajah menggunakan kirm malam secera rutin pun bisa mengihlangkan flek hitam bekas jerawat. Untuk lebih detailnya anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit agar bisa memilih jenis krim malam yang cocok untuk kulit wajah anda. Karena beberapa jenis kulit terkadang tidak cocok atau tidak sama, hal ini cukup bahaya jika terus digunakan karena bisa merusak kulit bukannya bisa menghilagkan minyak di wajah, malah kulit wajah anda bisa rusak.

7. Hindari Penggunaan Minyak Rambut
Minyak pada wajah tidak hanya berasal dari wajah saja, namun bisa juga berasal dari bagian lain seperti contohnya pada minyak rambut. Mungkin anda tidak sadar jika sampai sekarang ini wajah anda sering berminyak terutama ketika anda sudah bekerja seharian. Minyak pada rambut biasanya akan turun ke wajah ketika kepala anda berkeringat seperti contohnya pada saat menggunakan helm. Walaupun sedikit dan tidak terasa namun lama kelmaan wajah anda pun akan berminyak akibat dari minyak rambut.

8. Rutin Menggunakan Scrub
Selain rutin memakai pembersih wajah yang tentunya cocok dengan kulit wajah anda, untuk menjaga dan mengontrol minyak yang terdapat pada kulit wajah, anda bisa memakai scrub dengan ruitn. Scurb sendiri dapat menghilangkan dan juga menjaga kulit wajah agar tetap lembab sehingga minyak pada wajah pun akan jarang keluar walaupun anda adalab pria yang aktif. Namun perlu di perhatikan jika wajah anda sedang ada jerawat ada baiknya jangan memakai scrub terlebih dahulu, biarkan jerawat hilang dan anda pun bisa memakai scurb untuk mengontrol minyak pada kulit wajah anda.

Nah itu tadi beberapa tips dan cara untuk mencegah dan merawat wajah anda untuk menjauhkan beberapa penyakit yang sering hinggap di wajah anda, dan tips tadi khusus untuk anda seorang pria. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 8 Tips Cara Merawat Wajah Pria Yang Sering Berminyak, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 8 Tips Cara Merawat Wajah Pria Yang Sering Berminyak

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 19.21 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar