Tips dan Cara Mencari Jodoh Dalam Ajaran Islam

Advertisement
Anda sedang menjomblo, hal tersebut sudah biasa terjadi di dunia ini baik untuk para kaum adam atau hawa, tidak perlu khawatir karena jodoh dan semua kehidupan di dunia ini sudah di atur oleh Allah SWT, dan juga anda tdak perlu risau karen anda tidak akan mendaptkan jodoh di masa depan anda. Hanya berserah diri dan berdoa serta berjuang mendapatkan wanita anda, itulah salah satu hal yang anda bisa lakukan untuk mengisi hati anda yang sudah kosong sejak lama, dan ingin diisi oleh seseorang yang anda impikan yaitu wanita atau jodoh anda.
Tips dan Cara Mencari Jodoh Dalam Ajaran Islam
Berdoa dan juga terus beriktiar mencari pasangan adalah hal yang wajib, untuk anda pria yang sering sekali kena tolak cinta dari perempuan jangan cepat menyerah, karena pada dasarnya jodoh dan juga pasangan hidup susah sekali untuk anda dapatkan, dan untuk mendapatkanya pun tidak seperti membalikan tangan anda. Pada dasarnya ketika anda sedang dalam masa PDKT, mungkin anda bisa meraskan kecocokan atau ketidak cocokan dalam hubungan tersebut, dan jika anda merasa cocok, mungkin anda tidak perlu berfikir lagi untuk melancarkan penembakan pada wanita yang anda inginkan.

Dan salahnya banyak orang yang menggunkan caranya sendiri untuk mendapatkan jodoh tersebut, dan kebanyakan orang tidak akan lama dalam hubungannya itu. Oleh karenanya anda herus menggunakan metode islam agar anda tidak akan salah dalam hal menemukan jodoh anda. Jika anda tertarik di bawah ini ada beberapa caranya khusus untuk anda yang sekarang masih menjomblo dan ingin mendapatkan jodoh anda.

1. Memperbaiki diri 
Ini adalah syarat yang harus anda penuhi agar anda bisa mendapatkan jodoh anda, bagaimana bisa anda mendapatkan jodoh anda jika anda pun tidak memperbaiki sifat anda, dan menghapus sifat buruk di dalam diri anda. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)” (QS. An-Nur: 26).

2. Tidak putus asa dalam berdoa 
Jangan pernah berputus asa untuk berdoa. Doa yang baik untuk mendapatkan jodoh adalah doa yang terdapat dalam surat Al Furqon ayat 74 : “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. Agar doa anda bisa terkabul dengan sempurna lihatlah dan ketahuilah jam - jam doa yang akan di dengar langusng oleh Allah SWT yaitu sesudah shalat fardu atau ketika anda berada di hari jumat.

3. Memperbanyak ibadah sunnah 
Agar jodoh kita semakin cepat datang, kita juga perlu mendekati Allah dengan ekstra dekat. Caranya tidak hanya mengandalkan ibadah wajib, tapi juga dengan menambah ibadah-ibadah sunnah seperti sholat tahajjud, sholat dhuha, shaum, tilawah Al Qur’an, infaq, dan lain-lain. Lakukan ibadah sunnah ini secara rutin setiap hari agar iman kita bertambah dan doa kita semakin dikabulkan Allah Swt.

4. Memperluas pergaulan 
Ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan jodoh anda, karena dengan bergaul dengan teman - teman banyak bisa membuat anda bertemu dengan jodoh anda, apalagi dalam teman anda ada seorang wanita, mungkin itu adalah jodoh anda. Akan tetapi janganlah terlalu cepat berfikir bahwa wanita tersebut adalah jodoh anda. Tetap konsisten dan bedoa untuk mendapatkan kejelasan dalam jodoh anda.

5. Meminta bantuan orang lain 
Anda juga bisa menggunakan jasa orang lain, jika anda sudah mendapatkan pencerahan dan sudah jelas bahwa dia adalah jodoh anda, namun dia tidak meresponnya sama sekali. Anda bisa menggunakan teman anda untuk membantu anda mendapatkan si dia. Jangan terlalu terburu - buru untuk mendapatkannya, harus tetap tenang dan gunkan metode step by step.

6. Jangan banyak pilihan
Setiap orang baik itu wanita dan pria pastinya mempunyai selera masing - masing ketika memilih pasangan hidupnya, namun hal tersebut ada baiknya jangan menjadi sebuah faktor yang harus anda dapatkan dan anda capai, karena di dunia ini manusia tidak ada yang sempurna. Lebih baik pilih pasangan anda yang memiliki takwa lebih mempunyai attitude yang baik pada orang lain dan dirinya sendiri, dan bukan di lihat dari harta bendanya yang banyak atau tampilan fisik yang cantik anggun serta tampan dan tinggi. 

7. Langsung Datang Pada Orang Tuanya
Ini adalah salah satu tips yang jarang sekali para pria menggunakanya, namun jika anda melakukan hal ini dimata pacar atau orang tua pacar anda, anda adalah sosok yang pemberani dan juga sangat bertanggung jawab. Inti dari pacaran adalah membangun rumah tangga bersama dengan kata lain menikah, dan kebanyakan kesalahan orang - orang yaitu terlalu lama pacaran, walaupun memang pacaran adalah bagian untuk mengenal diri lebih jauh namun tidak terlalu lama juga untuk pacaran. Jika anda benar - benar serius dengan pacar anda langsung datangai orang tuannya dan meminta restu untuk menjadikan anaknya sebagai istri anda.

8. Pilihlah Kesetaraan Material
Tips yang satu ini masih berkaitan dengan tips nomor ke 6 yaitu jangan terlalu banyak memilih apalagi jika anda ingin memilih jodoh yang kaya, tampan atau cantik. Rasulullah sendiri menganjurkan kepada kita untuk mencari pasangan yang sama derajatnya sama seperti kita baik dari segi penampilan atau dari material. Memang tidak bisa kita pungkiri banyak sekali pasangan yang putus ditengah jalan karena perbedaan status sosial yang tinggi, oleh karena itu salah satu hikmah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah yaitu kesetaraan dalam agama dan kedudukan sosial di dalam sebuah rumah tangga. Pada zaman Nabi sendiri ada kejadian dimana pria yang bernama Zaid bin Haritsah radhiyallahu ‘anhu yang dimana pria ini bisa dikatakan masuk ke dalam golongan sederhana dan menikah dengan wanita Zainab binti Jahsy radhiyallahu ‘anha yang dimana wanita ini sangat terpandang dan cantik. Dan hasilnya pernikahan merekan pun tidak berlangsung lama.

Nah itu tadi review dari saya untuk mendapatkan jodoh anda, dengan cara metode islam, mencari jodoh atau pasangan hidup sama halnya mencari pekerjaan bagi anda sendiri, susah atau sukar harus anda hadapi walaupun sewaktu - waktu akan bisa menrugikan anda sendiri, namun tidak ada yang mudah dan simpel di dunia ini. Hanya berdoa dan berusaha sebisa anda adalah peluang untuk mendapatkan jodoh atau pasangan hidup anda untuk masa depan. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Tips dan Cara Mencari Jodoh Dalam Ajaran Islam, Rating: 4.5, Reviewer: Agus Herianto, ItemReviewed: Tips dan Cara Mencari Jodoh Dalam Ajaran Islam

Ditulis Oleh : Agus Herianto
Hari: 15.39 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar