Tips Mengatur Komputer Agar Shutdown Sendiri

Advertisement
Ketika kita sedang berada di meja dan sedang mengoparasika sebuah komputer tentunya kita harus fokus pada komputer kita agar pekerjaan kita cepat selesai dan benar dalam hal mengerjakanya, tetapi terkadang ketika kita sedang bosan dalam hal mengerjakan sesuatu dengan bantuan komputer kita sering berjalan - jalan untuk meregangakan tubuh kita karena dari tadi duduk terus. Atau hanya anda ingin mendapatkan inspirasi lain untuk pekerjaan anda. Nah bagaiamana jika anda lupa bahwa komputer anda belum di matikan sedangkan anda terlalu lama untuk menyegarkan diri sebelum anda pergi kekomputer dan mematikanya.
Tips Mengatur Komputer Agar Shutdown Sendiri
Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang saya akan membagikan kepada anda sebuah software yang bisa membuat komputer anda terjadwal mati sendiri, sebenarnya ada banyak sekali software untuk mengatur shut down sebuah komputer atau laptop, namun yang saya akan berikan ini adalah sebuah software yang sudah banyak orang yang menggunakannya. Dan anda pun tidak salahnya untuk mencoba software ini. Software ini cocok sekali bagi anda yang sedang bekerja di rumah, dan banyak sekali tugas yang harus anda kerjakan di rumah, dan pada waktu paginya anda harus siapm untuk di berikan ke bos. Dan kejadian tersebut sering sekali terjadi bahkan komputer atau laptop anda pun lupa untuk di matikan. 
  • Klik Start -> RUN 
  • Ketik shutdown.exe -s -t 3600 , 3600 (1 jam) adalah jangka waktu agar komputer mati dengan sendirinya, anda dapat mengganti durasi tersebut sesuai kebutuhan. 
  • Klik OK 
  • Selesai dah...! 
Keterangan : 
-s = untuk Shutdown
-t = untuk Time
 -r = untuk Restart
Untuk anda yang suka dengan software, tentunya software pengatur komputer shutdown ini bisa menjadi pilihan anda. Selain cara yang ada di atas tadi [KLIK]

Itu tadi review tentang cara untuk anda agar komputer anda bisa shutdown sendiri, software yang sangat berguna bagi anda pekerja yang tidak kenal dengan waktu, terkadang kita lupa untuk mematikan laptop atau komputer kita pada saat bekerja, karena kita lupa atau terburu - buru akan hal sesuatu, oleh karena itu jika anda mempunyai kebiasaan bekerja dengan rutin, anda bisa langsung ke pekerjaan lainnya tanpa lupa mematikan komputer atau laptop anda, dengan menggunakan software yang ada diatas tadi.

Dua cara tersebut bisa anda lakukan di laptop atau komputer anda, namun pada dasarnya komputer atau laptop zaman sekarang sudah di setting untuk sleep sendiri ketika komputer atau laptop tersebut tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, dan kelebihan dari sleep dibandingkan dengan shutdown adalah pekerjaan anda bisa di lanjutkan kembali tanpa harus membuka file atau membuka software apapun. Jadi anda bisa langsung mengerjakan kembali tanpa repot - repot. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Tips Mengatur Komputer Agar Shutdown Sendiri, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Mengatur Komputer Agar Shutdown Sendiri

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 16.22 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar