7 Pilihan Makanan Praktis Sehat Untuk Bekal Anak

Advertisement
Jika anda sedang liburan dengan keluarga anda pastinya memnutuhkan makanan yang banyak untuk anda dan keluarga anda. Walaupun anda tidak membuat makanan anda bisa membelinya di beberapa toko atau supermarket, tetapi hal itu bisa membahayakan kesehatan keluarga anda. Karena anda tidak tahu apa saja didalam makanan tersebut, apalagi makanan yang mengandung bahan pengawet, jika di makan terlalu banyak akan menimbulkan gangguna sesuatu di tubuh manusia. Oleh karena itu jalan satu - satunya yaitu membuat makanan sendiri yang di sukai oleh keluarga anda. Dengan memasak sendiri juga anda bisa berkreasi dengan makanan yang anda akan masak, dan tidak terpaku dengan makanan yang sudah ada di supermarket atau juga di beberapa toko lain. Dengan memasak juga anda bisa menghemat biaya, karena bahan - bahannya bisa anda tawar ketika anda beli di pasar, di bandingkan dengan anda membeli makanan yang suda jadi seperti fast food atau yang lainnya.
7 Pilihan Makanan Praktis Sehat Untuk Bekal Anak
Adapun pilihan yang pariatif untuk anda agar vitamin serta hal - hal yang baik bisa ada dalam makanan tersebut. Pilihan makanan ini juga bisa anda gunakan untuk anak anda yang sudah mulai belajar di sekolah anda bisa memberikan dia makanan yang sudah anda masak di rumah, dari pada anak anda di berikan uang dan jajan sesukanya, hal tersebut bisa membahayakan kesehatannya, karena kita tidak tahu jajanan yang d jual di lingkungan sekolah anak anda, dan ada beberapa kasus anak bisa keracunan atau juga paling kecil penyakitnya yaitu sakit perut, disebabkan oleh makanan jajanan di sekolahnya, oleh karena itu sepatutunya kita sebagai orang tua harus memberikan hal yang terbaik bagi anak kita. Di bawah ini ada beberapa pilihan makanan yang anak anda sukai.

1. Ayam Goreng
Ini adalah makanan yang bagus dan mudah dalam membuatnya hanya membutuhkan aya yang sehat dan tepung, memang ada yag lebih praktis yaitu membeli di sebuah toko seperti KFC, tetapi jika toko tersebut jauh dari lokasi anak anda bersekolah hal tersebut menjadi sia - sia. Dan ayam goreng juga bisa di kombinasikan dengan sayuran ataupun nasi.

2. Nuget
Sama seperti halnya ayam goreng, akan tetapi nuget hanya cacahan ayam goren yang di campur dengan terigu, dan juga sekarang banyak sekali nuget yang sudah siap makan atau hanya langsung di goreng saja. Jadi anda tidak lagi repot - repot untuk membeli ayam. Makanan ini juga bisa di campur dengan aneka makanan yang bergizi dan nasi juga bisa di masukan.

3. Nasi Goreng
Ini adalaha makanan dari indonesia yang sudah terkenal ke penjuru dunia, andapu bisa mengaplikasikan kedalam makanan untuk anak anda sebagai bekal, ataupun untuk persediaan makanan untuk anda bertamasya. Dengan menggunakan nasi goreng anda bisa memasukan bahan - bahan yang bagus untuk menjaga kondisi tubuh kelauarga anda. Karena nasi goreng sangat variatif isinya.

4. Roti Gulung
Ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk anda yang suka bekerja di pagi hari, dan lupa akan memberikan bekal untuk anak anda kesekolah. Roti gulung bisa menjadi sarana alternatif untuk anda yang menginginkan anak anda tidak memakan makanan di sekolahnya. Tetapi roti gulung ini hanya bertahan tidak lama mungkin anak anda harus makana nasi setelah pulang sekolah.

5. Omelet
Ini adalah kreasi ibu yang suka memasak, omelet adalah sebuah makanan yang bahan utamanya adalah telur, telur sangat bergizi untuk anak anda. Didalam omelet pun anda bisa memasukan bebrapa daging cingcang sayuran untuk menunjang gizi anak anda di sekolah ataupun untuk berpergian yang lumayan cukup jauh omelt bisa anda gunakan dalam perjalanan anda.

6. Martabak Mie
Siapa yang tidak suka dengan mie, kebanayakan orang Indonesia pasti suka dengan makanan yang panjang ini, mie sendiri bisa dibuat tidak hanya begitu saja. Namun bisa di buat menyerupai maratabak yang sering kita sebut dengan martabaka mie. Untuk membuatnya pun cukup mudah dan kebanayakan ibu rumah tangga sudah tahu betul dan hapa cara membuat martabak mie ini. Proses pembuatnya pun tidak terlalu ribet dan tidak memakan waktu yang banyak oleh karena itu martabak mie pun sangat cocok untuk dijadikan bekal bagi anak anda sewaktu di sekolah.

7. Mie Kocok
Selanjutnya anda bisa membuat mie untuk bekal anak, seperti tips yang ke enam tadi mie bisa dibentuk menjadi martabak mie tujuannya agar si anak tidak bosan untuk bekal mienya. Namun jika mie tersebut bukan mie biasa anak pun terkadang akan suka apalagi jika rasanya berbeda sepert mie kocok, cara membuatnya cukup simpel, dan jika anda ingin lebih cepat bisa membeli mie instan dengan rasa mie kocok. Mie sendiri cukup untuk nutrisi anak anda ketika beraktifitas di sekolah karena salah satunya ada kandungan karbohidratnya. 

Itu tadi review tentang pilihan makanan yang bergizi dan praktis dalam hal pembuatannya, makanan tersebut sangat cocok untuk bekal anak anda untuk sekolah, karena seperti yang kita tahu banyak sekali jajanan yang tidak sehat dan bergizi di beberapa sekolah apalagi makanan yang sudah di jajarkan di depan kelas, debu dan bakteri yang lainnya bisa saja menempel di makanan tersebut. Oleh karena itu ada baiknya jika anda memberikan bekal yang baik, bagus, dan juga bergizi bagi anak anda untuk pergi ke sekolahnya, terutama untuk anda yang mempunyai anak yamg masih kecil, agar pertumbuhan dan juga kesehatannya bisa anda pantau juga masa pertumbuhnannya sempurna. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Pilihan Makanan Praktis Sehat Untuk Bekal Anak, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 7 Pilihan Makanan Praktis Sehat Untuk Bekal Anak

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 01.40 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar