7 Cara Mudah Mengatasi Keringat Yang Berlebihan Untuk Wanita

Advertisement
Apakah anda seorang pria maupun wanita yangs sering rajin berolahraga, dan pastinya anda suka berkeringat sewaktu melakukan aktivitas tersebut. Itu adalah hal yang normal untuk anda seorang manusia, dan bagaimana jika anda adalah seseorang yang mempunyai keringat yang berlebihan di saat tertentu, padahal orang lain tidak berkeringat sebanyak anda. Hal tersebut bisa terjadi karena anda mempunyai kelenjar keringat yang besar dan hal tersebut bisa terjadi karena faktor bawaan dari orang tua anda atau dari keluarga anda, ada juga faktor dari berat badan, kebanyakan hal tersebut terjadi pada pria, pada zaman maju seperti sekarang ini, mungkin banyak orang yang enggan untuk berolahraga, membuat penumpukan lemak sangat banyak di beberapa bagian tubuh anda. Dan karena anda tidak terbiasa untuk bekerja keras, ketika anda harus bergerak banyak atau juga sedikit, keringat anda pun akan keluar waluapun sedikit. Padahal bergerak anda tidak terlalu banyak.
7 Cara Mudah Mengatasi Keringat Yang Berlebihan Untuk Wanita
Terkadang keringat berlebihan menjadi boomerang kepada anda karena keringat tersebut bisa berbau yang tidak sedap dan bisa mempengaruhi orang - orang yang ada di sekitar anda menjadi menjauh, salah satu solusi untuk menghentikan keringat anda yang banyak, anda bisa berolahraga minimal satu minggu sekali, dan jaga makanan anda, hindarilah makanan yang bisa menyebabkan bau keringat, seperti bawang merah yang bsia memicu terjadinya bau ketiak anda, jam tidur yang cukup juga bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik bagi anda yang mempunyai keringat yang berlebihan. Jika anda sedang mencari solusinya di bawah ini ada beberapa tipsnya untuk anda yang mempunyai keringat yang berlebihan.

1. Kurangi Makanan Pedas
Jika anda seorang penyuka pedas dan juga anda mempunyai keringat yang berlebihan, anda harus mengontrol diri anda untuk tidak berlebihan dalam hal memakan makanan yang pedas, karena pedas bisa memicu keringat keluar. Dan jika anda tidak kuat untuk menahannya, anda bisa memakan makanan tersebut di rumah anda, karena tidak ada orang yang melihat anda basah dengan keringat anda.

2. Meminum Air Es
Jika anda adalah seorang perempuan dan juga mempunyai keringat yang berlebihan, anda bisa gunakan metode ini dengan meminum air es, karena dengan air es keringat anda akan keluar dengan sedkit, dan selian air es anda juga bisa menggunakan kedelai terapi alternatif, ginseng, semanggi merah, sage dan tanaman lain yang mengurangi gejala menopaus, yaitu gejala berlebihannya keringat ketika malam hari.

3. Memakai Pakaian Longgar
Kebanyakan wanita sekarang memakai pakaian yang ketat alias tidak longgar, hal tersebut memicu keringat muncul secara sekaligus karena pori - pori keringat terhalang oleh pakaian yang ketat. Oleh karena itu pilih lah pakaian yang longgar yang mempunyai ventilasi udara agar pori - pori kulit anda bisa mengeluarkan keringat dengan normal.

4. Jaga Berat Badan
Ini adalah sebuah step yang paling tidak di sukai oleh para wanita, karena step ini susah untuk di lakukan banyak sekali pantangan yang harus di lakukan. Tetapi dengan menjaga berat badan kita, keringat pun akan terkontrol dengan sempurna oleh badan kita. Oleh karena itu cobalah untuk mengontrol berat badan anda, dengan berolahraga, tidak perlu berolahraga yang berat - berat, cukup berlari di pagi hari, minimal satu kali dalam satu minngu.

5. Hindarilah Stess
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa stress ada hubungannya dengan keringat, ketika kita sress keringat pun berkumpul banyak tetapi tidak di keluarkan, karena tidak ada panas dari tubuh, dan ketika panas tubuh muncul karena sesuatu misalnya karena oleh raga, keringat yang berkumpul tadi akan terus mengalir walaupun anda sudah berhenti olahraga. Oleh karena itu kurangi stress anda, berolahragalah tentang pikiran seperti yoga.

6. Memakai Deodoran
Selain dengan cara tradisional atau dengan cara alami, anda bisa menghilangkan atau mengatasi keringat berlebihan dengan menggunakan deodoran. Keringat sendiri adalah cairan dari tubuh yang bisa membuat bau yang tidak sedap ketika ada di beberapa tempat di bagian tubuh kita, seperti contohnya di bagian ketiak atau di belakang lutut. Dengan menggunakan deodoran bau ketika pun bisa menjadi wangi. Dan untuk jenis deodoran yang dianjurkan bagi anda yang mempunyai keringat berlebihan yaitu jenis deodoran yang disemprot.

7. Pilih Pakaian Yang Longgar
Selain mengatasi dengan cara - cara diatas, pemilihan pakaian pun harus anda perhitungkan jika anda selalu berkeringat. Cobalah untuk memilih dan memakai pakaian yang longgar dengan kata lain pilih pakaian yang agak longgar, namun jangan terlalu besar juga karena penampilan anda nantinya akan terlihat jelek. Selain memilih ukuran pakaian yang agak longgar, pilih juga baju dan celana atau aksesoris pakaian lain yang terbuat dari bahan sejuk, mudah menyerap keringat, jenis bahan tersebut sangat cocok sekali bagi anda yang mempunyai masalah keringat berlebihan. Selain itu mandi dua kali sehari pun bisa menjadi solusi pencegahan agar keringat anda tidak selalu keluar.

Mungkin itu tadi beberapa tips untuk anda yang mempunyai keringat yang berlebihan pada tubuh anda, mungkin masalah keringat menjadi salah satu menurunnya tingkat percaya diri anda, ketika anda sedang -bekerja di perusahaan dan ada waktunya anda harus berpersentasi di depan teman - teman anda, bagian keringat yang selau kelihatan adalah bagian ketiak, yang terpenting ketika anda mempunyai kelebihan keringat, anda harus mempunyai jadwal olahraga setiap minggunnya, makan - makanan yang sehat, dan juga yang terakhir yaitu, jam tidur yang teratur, jika semua di kerjakan dengan baik dan disiplin, metabolisme di dalam tubuh anda pun akan baik, dan tubuh anda pun akan segar setiap harinya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Cara Mudah Mengatasi Keringat Yang Berlebihan Untuk Wanita, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 7 Cara Mudah Mengatasi Keringat Yang Berlebihan Untuk Wanita

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 05.18 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar