Tips Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Lelap

Advertisement
Apakah anda sering tidur dengan nyenyak atau anda sering terjaga dan bangun pada malam hari, dan tidak hanya satu atau dua kali anda terjaga di dalam tidur anda. Faktor tersebut bisa terjadi klarena anda sedikit stress akan sesuatu, cobalah tidur tanpa memikirkan sesuatu, hanya tidur saja normal anda akan merasa nyenayk dalam tidur dan tidak akan terjaga lagi pada malam hari. Atau agar anda bisa tidur nyenyak biasanya sebelum tidur anda bisa melakukan seperti olahraga tetapi jangan terlalu berat.
Tips Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Lelap
Tidur nyenyak sangat bangus untuk anda, karena selama proses tidur otak sedang istirahat seluruh tubuh sedang istirahat juga, dan sel - sel yang rusak di buat kembali saat tidur berlangsung. Jika anda ingin tidur nyenyak anda bisa mengkonsumsi buah - buahan atau sayuran yang bergizi. Dan jika anda membutuhkan tips yang lainnya di bawah ini ada beberapa tips untuk anda yang menginginkan tidur yang nyenyak.

1. Tidur di Saat Ngantuk
Jika anda pada malam hari tidak mengantuk dan masih terjada, coba jangan memaksakan tidur, tidurah pada saat mata anda berat dan ingin tidur, dan jika tidur siang anda berlebihan, hal tersebut bisa mengganggu jam tidur malam anda.

2. Buatlah Suasana Tidur Nyaman
Jika kasur anda tidak nyaman untuk anda maka buatlah nyaman untuk anda, bersihkan kasur jika anda memrlukan tersebut. Kalau bisa pakailah penutup mata agar lebih relaks pada saat tidur dan lebih bagusnya lagi matikan lampu pada saat tidur. 

3. Melakukan Sesuatu Yang Bosan
Jika anda berbaring di kasur selama 20 menit dan tidak tidur juga, cobalah melakukan hal - hal yang membosankan seperti membaca buku, bermain dengan handphone anda, ataupun hanya duduk saja. Hal tersebut akan mempercepat proses mengantuk anda.

4. Ngemil Pada Saat Tidur
Dan jika anda susah tidur dan ingin tidur dengan nyenyak, anda bisa ngemil pada saat ingin tidur, ketika perut kosong tidur pun tidak akan berjalan dengan lancar. Maka dari itu makanlah tetapi jangan kebanyakan agar bisa merangsang anda tidur dengan nyenyak.

5. Bangun dan Tidur Pada Jam Yang Sama
Tidur dan bangun lah pada jam yang sama, hal ini bagus untuk anda agar terjadwal dan jadi kebiasaan dalam tidur, walaupun anda sedang libur kerja ataupun sekolah anda harus terjadwal dalam hal tidur anda, jika anda menginnginkan tidur yang lebih nyenyak.

6. Matikan Barang Elektronik
Salah satu barang elektronik yang sangat dekat dengan kehidupan kita adalah HP, jika sebuah smartphone belum di singkirkan di tangan anda pada saat anda akan tidur, maka sampai kapanpun anda tidak akan tidur karena keasikan bermain smartphone. Oleh karena itu bagi anda yang ingin tidur lelap segera simpan HP anda di tempat yang jauh dari jangkuan anda. Selain HP ada juga beberapa barang elektronik yang harus anda matikan sebelum akan tidur, salah satunya adalah TV.

7. Membaca Buku
Kegiatan membaca pada saat akan menjelang tidur cukup efektif membuat mata anda lelah, dengan membaca pun anda bisa menambah ilmu selain mempercepat proses tidur anda. Anda pun bebas untuk membaca apapun baik itu dari buku atau dari internet, sekedar catatan saja usahakan tidak membaca dari HP karena bisa jadi ada chat atau sms yang masuk dan bisa mengganggu program membaca anda, bukannya membaca malah asik chattingan dengan teman anda, dan tidur pun terganggu kembali.

Itu tadi review tentang bagaiaman cara tidur lebih nyenyak pada malam hari, terkadang kurang tidur bisa membuat kita tidak fresj saat bangung, sedagkan pekerjaan sudah ada di depan mata, dan anda pun harus pergi ke kantor anda walaupun mata anda tidak kuat untuk menahan tidur. Selain pekerjaan anda terganggu, kurang tidur juga bisa membuat kesehatan anda juga terganggu terutama untuk fungsi kerja hati, dan hal tersebut sangat berbahaya bagi kelancaran dan kesehatan organ di dalam tubuh anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Tips Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Lelap, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak dan Lelap

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 19.55 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar