6 Kerugian Yang Anda Dapatkan JIka Menginstal BBM di Android

Advertisement
BBM akhirnya telah hadir untuk IOS dan juga Android, untuk para android hal ini sangat menggembirakan mengingat di indonesia sendiri sekarang dari tahun kemarin samapai kelaunya sistem android chattingan BBM sangat populer di masyarakat indonesia. Oleh karenanya momen - momen dimana BBM sudah bisa di download di playstore secara gratis membuat para android lovers langsung mengambilnya secara langsung, dan untuk menjalankan aplikasi BBM ini ponsel android anda harus mempunyai versi minimal 4.0 ICS, dan juga model ponsel anda harus minimal Armv7. Banyak sekali para android yang kecewa akan syarat tersebut mengingat kebanyakan android di indonesia masih gingerband. Tapi yang sudah jelly bean anda bisa merasakan chatingan BBM di android anda.
6 Kerugian Yang Anda Dapatkan JIka Menginstal BBM di Android
Tapi tahukah anda ada sebuah kerugian yang anda dapatkan jika anda menginstall BBM di ponsel android anda, walaupun kerugian tersebut tidak banyak mempengaruh pada ponsel anda. Akan tetapi lambat laun hal tersebut bisa merusak sistem dan daya kerja ponsel tersebut, nah apa saja kerugian yang kita dapakan jika menginstall BBM di sebuah ponsel dengan sistem andorid.

1. Sering Down BBM
Akhir - akhir ini banyak sekali keluhan dari masyarakat yang menggunakan aplikasi BBM di android atau juga di ponsel Blackberrynya sendiri, dari server yang down atau juga pesan yang tak kunjung ke kirim ke pada teman anda atau kerabat anda. Anda akan ikut merasakan bagaimana kesalnya para pemilik Blackberry saat mereka tidak bisa ber- BBM ria bersama teman-teman mereka selama beberapa jam atau bahkan satu harian penuh. Jangan sampai anda meninju atau membanting ponsel kalian gara-gara layanan BBM yang tidak kooperatif.

2. Attack Broadcast Massage
Ini bisa jadi kerugian yang menjengkelkan, jika anda bisanya menggunakan aplikasi chattingan yang biasa saja seperti line atatu we chat, sekarang anda menggunakan BBM anda akan terkena Broadcaast yang tidak menyenangkan banyak sekali orang yang iseng atau juga orang yang mempromosikan sesuatu melalui broadcast tersebut. Dan jika Broadcast isinya panjang tidak menutup kemungkinan ponsel anda pun akan sering lag.

3. Sering Pending Mengirim Pesan
Banyaknya pengguna yang menggunakan layanan BBM membuat aplikasi ini sering pending kalau kita ingin mengirimkan sebuah text pesan kepada teman anda atau kerabat anda, banyak sekali para android user yang menggunakan layanan BBM ini dan mereka memberiakn tanggapan yang beragam dari bagus sampai tidak memuaskan, karena masalahnya sering pending ketika mengirim sebuah text massage. Bayangkan jika semua pengguna android mengeluhkan pendingnya BBM? Berapa juta orang akan memenuhi komplain ini?

4. Kuota Internet Cepat Habis
Dengan maraknya para BBM user sekarang tentu saja anda akan jebol kuota internet anda, karena mungkin setiap harinya pasti ada saja orang yang ganti status dan anda sering melakukan BBMan dengan lebih dari satu orang, dan jika anda suka menambahkan emoticon pada conversation anda, hal tersebut akan menyedot kuota anda. Dengan koneksi internet yang harus selalu aktif ini, hampir dipastikan jika biaya untuk koneksi internet di smartphone Anda akan berlipat ganda. Jika Anda menggunakan sistem kuota internet, juga dipastikan kuota tersebut akan habis lebih awal jika dibanding sebelumnya.

5. Baterai Tidak Bertahan Lama
Ini adalah keluhan yang banyak orang yang sering di pembicarakan, banyak sekali orang yang mengeluh karena ponselnya sering down baterai terlalu cepat, padahal baru beberapa jam di cas dan sekarang sudah mati dan habis lagi baterainya. Aktifnya aplikasi BBM memerlukan koneksi internet yang terus aktif. menyebabkan daya baterai akan terkuras lebih cepat dibanding biasanya.Daya yang dibutuhkan untuk koneksi internet aplikasi BlackBerry Messenger dan daya untuk notifikasi setiap BBM chat yang masuk jelas akan menambah cepat terkurasnya daya baterai smartphone Anda.

6. Memakan RAM 
Salah satu faktor kenapa sebuah smartphone menjadi lemot dan sering hang adalah adanya aplikasi yang memakan RAM banyak, aplikasi BBM adalah salah satu aplikasi yang bisa dikatakan cukup banyak memakan RAM, rata - rata aplikasi ini memakn RAM di smartphone sekitar 65 MB. Dan jika benar anda memiliki smartphone yang sering ngehang dan tetap ingin ada BBM di ponsel pintar anda, sala satu solusinya anda harus memangkas RAM menjadi lebih lega dengan melakukan unisntall beberapa aplikasi yang memang memakan RAM banyak terkecuali aplikasi BBM.  

Mungkin itu tadi ulasan yang singkat mengenai beberapa kerugian yang anda dapatkan jika anda menginstall BBM di android anda, terlapas dari beberapa maslah tadi diatas, kembali lagi kepada anda sebagai pelakunya yang mengguanakan layanan tersebut. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 6 Kerugian Yang Anda Dapatkan JIka Menginstal BBM di Android, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 6 Kerugian Yang Anda Dapatkan JIka Menginstal BBM di Android

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 18.16 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar