Tips Menambah Kecepatan Untuk Modem Semua Kartu

Advertisement
Terkadang kita selalu jengkel karena leletnya sebuah modem untuk browsing, padahal kita sedang - sedangnya membutuhkan sebuah informasi di internet. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa alasan, yaitu bisa saja provider kartu anda memang sedang mengalami ganguan yang tidak bisa di perbaiki secara cepat. Atau pun sinyal di daerah anda tidak kuat dan mengakibatkan kecepatan browsing dan download data sebuah informasi menjadi lelet.
Tips Menambah Kecepatan Untuk Modem Semua Kartu
Selain dari sisi sinyal salah satu faktor kenapa koneksi di laptop atau komputer anda menjadi lelet yaitu banyak virus atau aplikasi yang tidak perlu memenuhi hardisk anda. Faktor internal seperti tadi pun bisa membuat koneksi internet menjadi lambat karena komputer harus siap dengan segala yang ada di dalam komputer atau laptop anda termasuk file - file yang sudah penuh sesak di hardisk anda. Selain itu adanya virus di dalam laptop atau komputer juga bisa membuat lelet koneksi internet karena ada beberapa virus yang merusak atau menghambat jalanya sinyal internet untuk di terima oleh komputer.

Selain tiga alasan tersebut ada juga alasan jika modem atau internet anda lelet, yaitu modem anda rusak, karena ada beberapa modem yang tahan lama atau juga modem yang jika terus digunakan dengan jangka waktu yang lama, akan ada beberapa komponennya yang rusak atau tidak berfungsi. Oleh karena itu beli lah modem yang sudah teruji kuat walaupun beberapa kali jatuh ke lantai atau ke tanah, lebih baiknya anda bisa bertanya ke teman yang berpengalaman pernah menggunakan modem untuk internetan.

Ada banyak sekali tips yang bermunculan untuk mendongkrak kecepatan modem anda sehingga cepat dalam proses browsingnya. Tetapi semua tips yang ada itu jika sinyal di tempat anda kurang, akan tetap lemot modem anda. Ini soal tergantung pada tingkatan sinyal kuat di daerah anda. Tetapi sinyal anda full dan modem masih juga lelet melakukan browsing dan download mungkin anda beberapa tips yang ada di bawah ini untuk menambah kecepatan modem anda.

1. Klik icon network di bawah bar di window 7 yang seperti gambar komputer dengan kabel di sampingnya.

2. Lalu pilih profil dial-up anda, dan klik pilihan anda, lalu akan muncul connection dan properties. Dan pililah properties.

3. Dan akan muncul gambar seperti di bawah ini, lalu kliklah configure

4. Lalu pilihlah angka paling bawah di pilihan tersebut, dan ceklistlah bagian option hardware features semua.

5. Lalu kembali lagi ke pemilihan prifil dial-up dan langsung klik Conect pada piliha anda.

6. Masukan password dan username, sesuai provider anda miliki.

Nah bagaimana apakah kecepatan modem anda ada peningkatanya, jika cara diatas sudah anda lakukan dan tidak ada efeknya, anda bisa mengecek terlebih dahulu kekuatan sinyal di daerah anda, apakah provider yang anda gunakan tepat di wilayah anda, dan juga apakah sinyalnya juga kuat atau juga lemah. Karena cara diatas akan tidak berguna jika sinyal di tempat anda lemah. Lebih bagusnya anda bisa bertanya dulu ke teman atau tetangga yang tinggal disana menggunakan provider apa, semoga artikel tadi bisa bermanfaat untuk anda.

Pada dasarnya tips diatas hanya memperlancar saja koneksi antara sinyal ke modem yang dimana nantinya kecepatan internet menjadi meningkat. Namun jika di daerah anda memang sinyal salah satu providernya kecil maka kecepatan internet pun akan turun bahkan berhenti jika memang sinyal di daerah anda jelek. Oleh karena itu usahakan untuk menanyakan kepada teman atau kerabat kartu yang bagus sinyalnya untuk modem. Ingat untuk modem walupun pada dasarnya di smartphone mempunyai koneksi yang bagus belum tentu kartu yang ada di dalam smartphone tersebut tetap cepat ketika di masukan ke dalam modem, karena secara teknis sinyal dari smartphone berbeda dengan sinyal dari modem.
Advertisement
Description: Tips Menambah Kecepatan Untuk Modem Semua Kartu, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Menambah Kecepatan Untuk Modem Semua Kartu

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 04.43 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar