7 Software Akuntansi Terbagus Untuk Mahasiswa dan Kantoran

Advertisement
Jika anda kulih di sebuah universitas yang mempunyai jurusan yang banyak seperti UGM atau UPI, mungkin ada beberapa mahasiswanya masuk ke jurusan akuntansi, jurusan ini sangat bagus untuk anda yang ingin bekerja kedepannya di bank atau juga id kantor - kantor perusahaan asing. Dan tidak mungkin anda bisa bekerja di BI di jakarta pusatnya atau juga di beberap wilayah di Indonesia, akan tetapi pada masa kuliah anda harus betul - betul belajar seluk beluk akuntasi dari ekonominya ataupun hubungannnya dengan mata pelajaran yang lainnya.
7 Software Akuntansi Terbagus Untuk Mahasiswa dan Kantoran
Untuk anda yang memilih jurusan ekonomi terutama memilih jurusan akutansi, masa depan anda bisa cerah jika anda berhasil di perkuliahan dan di jurusan anda, karena banyak sekali perusahaan yang membayar mahal untuk mengmbil mahasiswa untuk bekerja di perusahaanya. Selain itu jurusan akutansi mempunyai propeksi yang cukup cerah, tidak hanya di perusahaan saja, anda pun bisa bekerja di bank, walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa bekerja di bank itu capek, dan susah, akan tetapi gaji yang anda dapatkan sebanding dengan pekerjaanya, akan tetapi terlepas dari hal itu, tergantung pada anda sendiri jika anda berhasil di perkuliahan anda, pekerjaan pun akan menghampiri anda, dan sebaliknya.

Dan jika anada kuliah di jurusan akuntansi anda akan bergelut dengan hitungan baik itu hitunga seperti matematika, ataupun hitugan ekonomi yang sering di sebut dengan debit dan kredit, jauh dari itu mungkin anda sudah belajar di SMA untuk jurusan IPS, anda sudah belajar akuntansi dasar dan juga ekonomi, jadi anda cocok sekali jika anda memilih jurusan akuntansi di perkuliahan anda. Nah untuk menghitung akuntansi ada beberapa software untuk komputer anda, agar pekerjaan anda mudah dan tidak menyita waktu yang lama, nah di bawah ini ada beberapa software yang bisa anda gunakan untuk membantu mengerjakan tugas di perkuliahaan anda atau latihan anda dalam pelajaran akuntansi.

1. TurboCash 5
Software ini sangat di gemari para akuntan di luar negeri karena sangat mudah dalam pengoprasiaanya dan juga banyak para orang yang bekerja di kantor menggunakan software ini, bahkan telah tercatat ada sekitar 80.000 orang yang mengunduh software ini dan menggunakannya untuk membantu pekerjaanya seputar akuntansi. Nah untuk anda juga tidak salahnya untuk mencoba software ini, untuk membantu pekerjaan anda ataupun untuk mengerjakan tugas dari perkuliahan. Software ini memiliki semua fungsi standar yang biasa - kontrol stok, faktur, debitur, kreditur, buku besar, PPN akuntansi, neraca dan laporan laba rugi, dan banyak laporan - dan juga mendukung beberapa pengguna, dan bahkan beberapa perusahaan.

2. TAS Basic
Software ini adalah kedua dari banyaknya orang yang mengunduh sofware akuntansi, anda pun boleh menggunakanya untuk mengerjakan tugas di kuliahan anda ataupun untuk anda yang sedangn bekerja di kantoran yang membutuhkan hitungan akuntansi. Software ini gratis dan tidak berbayar sepeser punn jadi anda bisa mendapatkannya secara cuma - cuma dan gratis, namun ada beberapa kekurangan, seperti anda tidak dapat membuat faktur atau merekam order penjualan. Namun masih banyak digunakan di beberapa negara. Anda bisa mencobanya, sebab TAS Basic ini juga memiliki beberapa kelebihan tersendiri.

3. GnuCash
Model software ini bisa anda gunakan, karena banyak sekali kelebihan yang di berikan oleh software ini, ada beberapa vitur yang bisa anda gunakan untuk membantu pekerjaan anda atau juga membantu menyelesaikan tugas di kuliahan anda. Beberapa vitur yang di berikan oleh software ini adalah pelanggan dan pemasok pelacakan, penagihan dan pembayaran tagihan, dukungan transaksi dijadwalkan, dan sejumlah alat pelaporan. Fitur lanjutan mencakup pengelolaan anggaran dan saham portofolio, sedangkan setiap akun bisa dalam mata uang yang berbeda. Entri akuntansi ganda dan alat rekonsiliasi membantu Anda menemukan kesalahan apapun.

4. NCH Express Invoice
Sama seperti software - software lainnya NCH Express Invoice ini memberikan anda kemudahan untuk pengoprasiaan dalam menggunakannya. Akan tetapi software ini berbayar, jadi jika anda menginginkan software ini anda harus membayar, akan tetapi ada beberapa situs yang menyediakan free alias gratis tentang software ini, ada beberapa kelebihan dari software ini yaitu anda dapat membuat kutipan atau faktur segera, cukup memasukkan nama pelanggan, rincian produk dan sebagainya menciptakan catatan-catatan untuk Anda, dan Anda dapat mencetak, email atau fax hasil dari dalam Faktur Express. Ini mudah untuk menjadwalkan faktur berulang, Anda dapat melacak pembayaran saat itu tiba, dan laporan tetap up-to date dengan faktur yang beredar, penjualan barang dan banyak lagi.

5. xTuple PostBooks
PostBooks adalah alat lain open source dengan semua fitur akuntansi yang biasa: buku besar, hutang dan piutang, faktur, rekonsiliasi bank dan banyak lagi, semua dapat diakses melalui antarmuka disajikan dengan baik. Tapi itu hanya awal. Software akuntansi ini juga mencakup modul sama-sama mampu seperti Produk, Persediaan, Pembelian, CRM Industri, dan Penjualan, misalnya, sementara penulis OpenRPT terintegrasi laporan membantu Anda membuat laporan yang Anda butuhkan.

6. Bee Lite 
Bee Lite adalah salah satu software yang sangat direkomendasikan bagi anda yang memang sekarang berada di jurusan akutansi, atau bagi anda yang sekarang sedang bekerja yang ada kaitannya dengan akutansi. Kelebihan dari software ini adalah cocok untuk digunakan untuk agen atau distributor yang memang mempunyai banak sales. Penjualan kredit dengan beberapa level serta penjualan bersistem seperti take order dan juga canvassing sangat cocok dikerjakan dengan software ini. Software Bee lite juga sangat cocok bagi anda yang memang masih awam terhadap dunia akutansi sehingga anda pun akan cepat beradapatasi dengan software ini untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan software Bee Lite ini.

7. Easy Accounting System (EAS)
Selanjutnya ada software akutansi dengan nama Easy Accounting System (EAS), software ini berjenis keuangan dan point sale yang dimana software ini dapat digunakan untuk berbagai jenis operasi seperti bisnis dari Distribusi, Jasa, Retail, Konstruksi, Developer, Rumah sakit, Pendidikan, Export Import, Courier , serta Perusahaan manufaktur baik yang bersifat perakitan. Easy Accounting System sendiri sangat stabil dan berjalan dengan lancar di OS Window hal ini lantara software ini di bangun dengan menggunakan engine Firebird, adapun beberapa fitur pada software ini yang bisa anda gunakan untuk membantu masalah akuntasi seperti fitur ( Jurnal voucher, invoice, COA, dan daftar barang) serta e-faktur ready.

Nah itu tadi lima software akuntasi terbaik saat ini yang banyak di download oleh orang yang bekerja di kantoran atau para mahasiswa jurusan akuntansi, semoga software tadi bisa anda gunakan untuk pekerjaan anda, dan sekedar tips saja untuk anda yang masih mahasiswa dan sedang mengejar kelulusan di universitasnya, agar mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan, ketika anda mendapatkan nilai yang jelek dari dosen, ada baiknya anda jangan dipikirkan. Yang terpenting anda mendapatkan ilmunya karena ilmu lebih penting dari pada nilai, karena nilai hanya sebauh goresan angka dari seorang dosen atau guru, sedangkan ilmu bisa bermanfaat, dan juga bisa diamalkan. Dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Software Akuntansi Terbagus Untuk Mahasiswa dan Kantoran, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 7 Software Akuntansi Terbagus Untuk Mahasiswa dan Kantoran

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 05.30 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar