Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sering Not Responding Lama

Advertisement
Komputer atau laptop pada zaman sekarang sangat diperlukan, karena dengan komputer atau laptop, pekerjaan manusia pada zaman globalisasi ini bisa cepat, dan menghemat waktu di bandingkan dengan pekerjaan tanpa komputer atau laptop. Dengan laptop dan komputer juga kita bisa bekerja secara jarak jauh, dan kita tidak perlu pergi ke kantor setiap harinya, cukup bekerja di rumah dengan komputer atau laptop anda lalu hasil dari pekerjaan anda bisa langsung di kirim ke bos anda melalui internet yaitu, email. Selain itu dengan mempunyai komputer atau laptop juga kita bisa bekerja hanya duduk di depan layar PC, seperti halnya pembuat artikel, atau juga seorang blogger. Nah terkadang kita sering menjumpai komputer kita sering not responding ketika kita membuka aplikasi atau hal yang lainya. Nah dibawah ini ada penjelasanya serta tips cara memperbaikinya.
Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sering Not Responding Lama
Mungkin anda sering jenkel ketika komputer anda sedang di oprasikan, lalu anda sedang memainkan sebuah program dan anda pun tidak bisa membukanya karena software tersebut sering not responding. Hal ini bisa terjadi karena window system anda sudah rusak anda juga sudah tidak bisa memproses dengan benar apa yang di perintahkan oleh anda. Akan tetapi hal tersebut bisa di atasi jika anda bisa menginstal ulang komputer anda atau laptop anda, agar bersih kembali , dan juga membuat komputer anda responsiv kembali ketika diperintah oleh anda.

Selain faktor yang ada tadi diatas, ada juga beberapa faktor lain yang bisa membuat komputer anda hang atau sering muncul pesan not responding, yaitudiantaranya adalah program yang sedang dijalankan berhenti dan tidak merespon sama sekali, Mouse macet, dan keybord tidak berfungsi, dan lain-lain. dan untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus tahu dulu penyebabnya. seperti usia hardware, Virus, dan sebagainya. Nah di bawah ini ada beberapa cara untuk anda yang tidak ingin melihat lagi peasna tersebut di komputer anda ataupun di dalam laptop anda.
  • Bila terjadi Hang/crash pada aplikasi yang sedang anda jalankan anda bisa menggunakan metode ini, yaitu dengan cara mencoba tekan Tombol Keybord (Ctrl+Alt+Del) secara bersamaan, lalu akan muncul sebuah jendela batu "WIDOWS TASK MANAGER". dan disini aplikasi yang sedang hang akan di tandai dengan status Not Responding, dan aplikasi yang berjalan sedang normal di tandai dengan status Running. Lalu anda bisa cek yang not responding, dan langsung anda bisa klik end task.
  • Jika metode diatas sudah tidak ampuh lagi untuk menghentika status not responding, coba anda merestart komputer anda, dan jika setelah menyala anda bisa melakukan hal yang seperti tadi lagi.
  • Setelah komputer anda sudah berjalan dengan normal, anda bisa mencari sebuah software pengganggu yang membuat komputer anda bisa menjadi kelua sebuah pesang not responding.
  • Pastikan Komputer anda sudah tidak ada virus yang selalu bergelantungan di sistem anda. Anda bisa membersihkan komputer anda dengan cara Menginstal ulang Laptop anda atau juga komputer anda.
  • Selanjutnya faktor kenapa terjadinya not responding pada laptop atau PC anda pada saat menjalankan salah satu aplikasi adalah memang komputer atau laptop anda tidak kuat untuk menjalankan aplikasi yang mempunyai ukuran besar, seperti contoh sebuah game jika spek game tersebut harus tinggi di sisi lain anda menginstall game tersebut di komputer atau laptop dengan spek yang rendah maka not responding pun akan muncul pada monitor.
  • Yang terakhir anda bisa melakukan atau juga membenahi kabel komputer anda yang berserakan di CPU. Cobalah anda benahi Koneksi Kabel, dan pastikan Kabel mouse, Keybord sudah terhubung dengan benar. Biasanya kabel mouse atau keybor mengalami kerusakan ( putus didalam ) karena kabel tersebut putus nyambung ini juga bisa menyebabkan Hang/Crash pada komputer anda. atau juga bisa karena kerusakan pada hardware, seperti Hardisk, Vga, motherBord, dll.
  • Selain pada sisi hardware, pada bagian software atau sering kita sebut dengan aplikasi bisa saja fasktornya terjadi pada bagian tersebut. Salah satunya anda terlalu banyak menginstall aplikasi di laptop atau di komputer anda sedangkan kapasitas dari RAM atau memori komputer atau laptop anda sudah penuh. Oleh karena itu usahakan untuk menghapus atau uninstall aplikasi yang dirasa hanya akan dipakai sekali atau jarang di pakai. Selain itu juga selalu cek pada bagian control panel ketika anda sudah menginstall sebuah aplikasi karena terkadang tidak hanya 1 saja aplikasi yang terinstall namun bisa saja lebih dari satu walaupun pada dasarnya anda melakukan penginstallan 1 aplikasi.
Nah itu tadi beberapa cara dan tips yang terbaru untuk membenarkan komputer anda yang sering muncul sebuah pesan Not Responding, ketika anda mengoprasikan sebuah software, beberapa faktor yang diatas tadi sebisa mengkin di hindari oleh anda, agar PC anda bisa selalu sehat dan siap untuk digunkan dikala anda mempunyai tugas atau pekerjaan yang cukup banyak. Yang terpenting jika kita mempunya komputer atau laptop adalah memasang antivirus dengan terus di update agar lebih kuat menjaga laptop dan komputer anda, dan tidak terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak berguna, cukup install aplikasi yang sehari - hari akan di gunakan terutama untuk tugas atau untuk pekerjaan anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sering Not Responding Lama, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Mudah Mengatasi Komputer Yang Sering Not Responding Lama

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 00.49 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar