7 Tips Fashion Anak Remaja Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips fashion untuk busana muslim yaitu, model busana muslim ala Zaskia Adya Mecca, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi fashion, yaitu 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Fashion Anak Remaja. Seperti yang kita tahu pada hari kemarin kita sudah merayakan hari lebaran, yang mana hari lebaran sangat identik dengan baju baru. Dan kebanyakan orang pasti akan membeli baju baru sebelum hari raya lebaran, terkadang membeli baju bisa menjadi hal yang menyebalkan ketika baju yang kita sudah beli ternyata tidak bagus dan tidak cocok dengan tubuh kita, entah itu dari ukurannya atau dari motif, warna dan bahannya. Oleh karena itu ketika anda hendak membeli baju ada baiknya anda lihat dulu lemari pakaian anda, jenis baju apa yang belum anda beli, atau jenis baju apa yang masih sedikit di dalam lemari anda.
7 Tips Fashion Anak Remaja Agar Tidak Ketinggalan Zaman
Pastinya ribet ketika anda belanja sehari sebelum lebaran, tidak hanya yang harus membeli baju namun suami dan juga anak - anak harus di beri baju juga. Pada dasarnya membeli baju harus memperhatikan segala aspek dari harganya bahan, model dan juga berfikir apakah jenis baju yang akan di beli akan tetap bisa di pakai, dan jenis pakaian tersebut apakah akan terus ada di masa depan. Karena bukan tidak mungkin jenis pakaian yang akan anda beli sekarang di masa depan jenis pakaian tersebut sudah tidak banyak orang yang menggunakannya, jadi pada intinya jangan memilih jenis pakaian yang ribet, jenis pakaian simpel dan nyaman di pakai adalah jenis pakaian yang sangat cukup untuk anda berikan pada anak - anak dan anda sendiri.

Berikut di bawah ada beberapa tips fashion untuk anda anak remaja, supaya pemilihan saat belanja baju tidak mubajir untuk masa depannya dan yang pastinya tips memilih pakaian yang bisa memberikan kenyaman pada saat di pakai.

1. Ukuran Yang Pas
Untuk yang pertama ini mungkin sudah banyak orang yang mengetahui, pastinya setiap orang yang membeli sebuah baju pasti memilih jenis pakaian yang cocok ukuranya dengan badan. Selain itu menentukan ukuran yang pas pun bukan perkara yang mudah, seperti contohnya ketika kita membeli sebuah kaos dan menemukan kaos dengan ukaran yang pas dengan tubuh anda, untuk bagian atas sampai bawah, namun untuk bagian lengan agak pendek. Jenis pakaian tersebut ada baiknya anda hindari, karena pada dasarnya pakaian yang bagus adalah pakaian yang pas ukurannya dari keseluruhan.

2. Bereksperimen 
Terkadang ada orang yang suka sekali dengan jenis pakaian kaos sehingga setiap hari dia memakai kaos walaupun kaosnya bermacam, hal tersebut bukannya salah namun tidak salahnya jika anda mengeksplore fashion anda, bisa saja anda cocok dengan jenis pakaian yang lain. Untuk masalah warna pun jangan terpaku terus pada salah satu favorite warna anda. Ada baiknya gunakan teknik kombinasi warna untuk menciptakan warna yang baru, dan cocok dengan pakaian anda.

3. Baju Trend
Mungkin ini adalah penyakit yang sering terjadi pada anak remaja, memang hal tersebut normal pada saat remaja karena mereka sedang mencari jati diri mereka sendiri, namun jenis pakaian trend jangan terlalu anda ikuti, karena bukan tidak mungkin jenis pakaian yang sedang ngetrend akan merusak pada tatanan fashion anda sendiri. Terlebih jika model pakaian yang sedang ngetrend sekarang sudah tidak cocok dengan bentuk tubuh anda.

4. Matching
Pencocokan dalam sebuah fashion adalah hal yang terpenting, terkadang anak muda yang tidak kenal dengan fashion sering memakai jenis baju yang tidak selaras dengan celana yang dipakainya. Memang sah - sah saja anda tidak memikirkan hal tersebut, namun adanya sendiri akan malu ketika jenis baju tumpang tindih tersebut di bawa ke kota dan berjalan - jalan seperti di mall. Jadi pada intinya usahakan pada saat akan memakai pakaian bandingkan beberapa pakaian yang ada di lemari anda terutama untuk bagian baju dan celananya.
7 Tips Fashion Anak Remaja Agar Tidak Ketinggalan Zaman
5. Memilih Pakaian
Mungkin hal yang satu ini sudah banyak orang yang mengetahuinya, yaitu ketika anda menghadiri sebuah pertemaun yang formal seperti mengunjungi pernikahan, jenis pakaian kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang sangat cocok untuk anda pakai di acara resmi tersebut, namun jika and sudah bosan dengan baju kemeja, jenis pakaian tradisional seperti baju batik pas sekali sebagai penggantinya. Untuk bagian bawahnya biasanya anak muda memakai jenis celana jeans gelap, namun anda pun bisa menggunakan celana dengan jenis bahan biasa. Untuk bagian aksesorisnya jam tangan atau juga tambahan diatas seperti blazer sangat cocok di sandingkan dengan kemeja. Namun untuk bagian dasi pilhlah jenis dasi biasa dan hindari dasi kupu - kupu.

6. Aksesori Tambahan
Untuk selanjutnya ada aksesoris sebagai penunjang pada sebuah tampilan fashion walaupun pada umumnya tanpa aksesoris pun fashion sudah bisa terlihat bagus, namun alangkah lebih bagusnya jika tampilan fashion itu ditambahkan agar terlihat lebih bagus. Ada beberapa jenis aksesoris baik itu untuk pria atau pun wanita, Untuk wanita sendiri kalung, tas dan juga gelang adalah salah satu aksesoris yang cukup familiar dan banyak para wanita menggunakannya termasuk anak remaja. Dan sedangkan untuk pria sendiri topi jam tangan, dan juga kacamata adalah beberapa aksesoris yang bisa anda pakai untuk menunjang tampilan fashion anda terutama untuk kacamata. Untuk pria yang kurang percaya diri coba untuk memakai kacamata karena di jaman sekarang pria menggunakan kacamata terlihat lebih tampan dan juga bagus.

7. Simpel Namun Stylish
Ingin tampil bergaya dan terlihat berbeda dengan orang lain tidak harus memakai pakaian yang glamour atau terlihat mahal, pakaian simpel namun terlihat stylish adalah salah satu pakaian yang kini banyak peminatnya. Bagi anda anak remaja yang suka pilih - pilih pakaian ketika akan pergi ke sebuah tempat atau ke undangan atau juga sekedar hangout bersama teman, mungkin saatnya anda tidak perlu memikirkan pakaian yang bagus dan terbaru, cobalah untuk bereksperimen memadukan pakaian lama dengan pakaian baru. Atau juga pakaian yang cocok untuk sebuah acara tertentu dikombinasikan dengan pakaian lain, seperti contohnya yang sedang hits saat ini celana training yang dikombinasikan dengan kaos, jaket, bahkan dengan blazer.

Nah itu tadi beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat akan memakainya pakaian anda terutama untuk para remaja yang mungkin belum paham dengan jenis fashion yang cocok dengan umur atau dengan bentuk tubuhnya. Di zaman yang semakin hari semakin canggih dan semakin berbeda pada tahun - tahunnya, fashion bisa menjadi hal yang harus anda perhatikan karena jika anda tidak mengikutinya bukan tidak mungkin anda bisa dianggap kudet atau tidak mengikuti zaman. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Tips Fashion Anak Remaja Agar Tidak Ketinggalan Zaman, Rating: 4.5, Reviewer: Agus Herianto, ItemReviewed: 7 Tips Fashion Anak Remaja Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Ditulis Oleh : Agus Herianto
Hari: 17.30 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar