6 K Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah

Advertisement
Jika sekarang anda sudah menikah atau akan melangsungkan akad nikah, tentunya anda sudah siap untuk segala persiapan seputar pernikahan, ini adalah puncak dimana anda akan berubah segalanya di dalam kehidupan anda sehari - hari. Tentunya pernikahan bukanlah mainan anak kecil yang bisa saja di tinggalkan oleh pemiliknya, pernikahan adalah sebuah kegiatan yang sakral, dan harus di lakukan dengan benar, agar apa yang anda harapkan akan tewujud sesuai dengan rencana anda, dan juga dengan pasangan anda sendiri. Dan kedepannya bisa membuat sebuah kelaurga yang baik dan bagus seperti di ajaran islam menjadi kelurga sakinah mawadah warohmah.
5 K Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah
Pernikahan adalah hal yang paling sakral di kehidupan anda. oleh karena itu ada baiknya anda persiapkan matang - matang dengan calon istri anda, menyatukan pikiran dan ego anda dengan pasangan anda tidaklah mudah, akan tetapi jika dalam proses pacaran anda tidak terlalu banyak ribut. Hal tersebut sangat bagus untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu pernikahan. Nah di bawah ini ada beberapa tips yang harus anda penuhi sebelum anda akan masuk ke jenjang pernikihan.

Untuk masuk kedalam jenjang pernuikahan, pastinya anda sudah mulai mengerti satu sama lain, dari sifatnya baik itu buruk atau baik di dalam sifatnya, dan juga sudah mengenal kelebihan dan kekurangan masing - masing. Hal tesebut memang harus dilakukan dan harus di ketahui satu sama lainnya, karena kedepanya di dalam sebuah rumah tangga anda harus mengerti menjadi suami dan menjadi seorang istri yang baik keduanya, nah ada istilah 5 K, yang harus anda penuhi sebelum anda masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Untuk lebih jelasnya di bawah ini ada penjelasanya.

1. Komunikasi
Ini adalah sebuah bagian K yang sangat penting, karena kita tahu komunikasi bisa menyampaikan perasaan kita terhadap seseorang yang kita cintai atau sayangi. Oleh karenanya jika anda mempunyai komunikasi yang bagus selama anda dalam hubungan atau pacaran, dapat dipastikan bahwa kedepnanya di dalam sebuah rumah tangga anda bisa berjalan dengan baik. Komunikasi juga merupakan bukti keseriusan anda terhadap pasangan anda, apa lagi jaman sekarang. Alat komunikasi dan aplikasi untuk komunikasi yang memudah anda semakin banyak. Minimal jaman sekarang anda bisa mengirim text pesan atau bisa di bilang dengan sms

2. Keterbukaan
K yang kedua adalah ketebukaan, mungkin setiap orang pastinya mempunyai rahasia pribadi, yang tidak mau bocor rahasia tesebut dan apalagi jatuh kepada orang lain. Nah untuk di dalam hubungan atau pacaran hal tesebut tidak lagi berlaku, apalagi jika anda akan masuk ke pernikahan, terbukalah jika anda mempunyai problem, agar masalah anda bisa di tangani dengan pasangan anda, berbarengan. Karena bangkai yang disimpan, lama-lama akan tercium juga. Jadi, dari pada anda menutupi dan pada akhirnya rahasia anda tebuka oleh pacar anda, ada baiknya bicarakan sekarang dengan baik - baik berdua saja dengan pasangan anda.

3. Komitmen
Ketika anda memasuki usia-usia menikah, anda pastinya memerlukan sebuah komitmen yang bagus, karena dalam menjalani hubungan yang serius, pastinya perlu yang namanya komitmen. Komitmen untuk hubungan anda sampai menikah, saling kompromi dan saling berubah satu sama lainya, dan juga saling mengerti satu sama lain. Nah, untuk melewati hal - hal seperti itu anda harus memiliki komitmen yang kuat, tuguhkan hati dan pikiran anda, bahwa di adalah jodoh anda, dan tidak ada lagi jodoh yang lain yang seperti dia.

4.Kepercayaan
Ini fase dimana anda harus percaya 100% pada pasangan anda, dan sebaliknya. Karena dengan percaya semuanya akan lancar sesuai dengan apa yang anda harapkan, kepercayaan bisa tumbuh ketika komunikasi yang baik di tambah lagi dengan kejujuran yang bagus di antara anda dan juga pasangan anda. Jangan sesekali anda membuat pasangan anda merusak kepercayaan tersebut.

5. Keintiman
Walaupun cukup memaksa K yang tekahir ini, tapi bisa anda lakukan sebelum anda melakukan pernikahan. Jangan salah tanggap dulu keintiman di sini artinya anda harus cukup dekat dengan pasangan anda, sesuai dengan ajaran agama masing - masing pasangan. Dengan dekatnya anda pada pasangan anda, apstinya anda sudah mempunyai kemistri yang bagus, dan juga bisa siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Dan tentunya keakraban anda akan membantu anda dalam membangun sebuah keluarga kelak.

6. Kemampuan
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa angka perceraian yang sampai sekarang masih saja ada di picu dari ekonomi rumah tangga yang tidak kunjung baik. Oleh karena itu setidaknya anda sebagai seorang wanita harus tahu kondisi keuangan pasangan anda setiap bulan ketika akan masuk ke jenjang pernikahan, apakah anda bisa bertahan di rumah tangga dengan si dia jika anda mempunyai keuangan sebesar itu. Berdiskusi terlebih dahulu dan menetapkan komitmen bersama adalah hal yang baik ketika anda membicarakan soal keuangan nanti pada saat sudah menikah. 

Nah mungkin itu 5 K yang harus anda siapkan sebelum anda masuk ke pernikahan, sebetulnya ada banyak sekali yang harus di persiapkan dari sebuah pernikahan, tidak hanya persiapan bagi kedua pengantin tersebut, akan tetapi untuk acaranya dan segala sesautunya harus terkonsep, agar bisa lancar dan rapih selama pelaksanaan pernikahan tersebut, dan untuk pesta atau hajatannya pun pada waktu pernikahan jangan teralalu berlebihan karena pada dasarnya Allah SWT tidak melihat kaya atau juga seberapa meriahnya pernikahannya, akan tetapi apakah anda bisa membawa keluarga kecil anda ke jalan Allah SWT yang telah di tetapkan, dan menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

Dari pada memilih pesta pernikahan yang merih lebih baik uang untuk pesta pernikahan tersebut digunakan hal yang lebih berguna di hari kedepananya setelah menikah, seperti membeli rumah atau membeli peralatan rumah. Itu pun sebelumnya sudah dibicarakan terlebih dahulu dengan keluarga anda dan pasangan anda. Semoga dengan 5 K diatas pernikahan anda lebih lancar dan juga kedepannya bisa menjalin rumah tangga yang jauh dari kata hal - hal tidak mengenakan, serta terakhir semoga kedepannya bisa mendapatkan buah hati sebagai penerus keluarg anda yang rukun dan aman. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 6 K Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 6 K Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 01.47 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar