10 Cara Mudah Mengatasi Pacar Yang Memiliki Sifat Posesif

Advertisement
Di dalam hubungan yang terjadi pada pasangan pasti tidak akan lurus dalam mencapai sebuah hasil akhir yaitu penikahan. Pasti ada saja maslah yang terjadi pada masa pacaran tersebut, entah itu konfilk atau ada hal yang lain yang bisa memicu putusnya jalinan kasih antara pasangan tersebut. Tetapi jika kita mempunyai keyakinan antara pasangan kita, kita tidak akan kehilangannya, dan malah akan lancar hubungan kita sampai ke pelaminan.
10 Cara Mudah Mengatasi Pacar Yang Memiliki Sifat Posesif
Tetapi jika anda sekarang sedang mengalami masalah dengan pasangan anda mungkin anda harus berhati - hati, dan sesegera mungkin membetulkannya dengan pasangan anda. Faktor terjadinya maslah tersebut bisa dari luar maupun di dalam hubungan tersebut. Posesif adalah salahsatu faktornya, posesif atau yang kita sering bilangn cemburu berlebihan, bisa terjadi di perempuan atau pun laki - laki, hal ini sangat wajar karena jika sebuah pasangan bertahan lama, dan mungkin salah satu dari mereka pergi atau sudah tidak biasa lagi mungkin laki - laki ata perempuan akan merasa takut kehilangan pasangan.

Oleh sebab itu mereka sering memberi batasan - batasan yang tidak normal jika posesifnya berlebihan, dan bukannya menolong hubungan tersebut. Tetapi malah menghancurkanya. Jika anda sedang mengalami hal tersebut, di bawah ini ada beberapa tips untuk anda cara mengatasi pacar yang posesif. Semoga dengan tips di bawah ini bisa membuat masalah di dalam hubungan anda terpecahkan.

1. Menyadari Mempunyai Sifat Posesif
Dengan kita menyadari bahwa kita mempunyai sifat posesif terhadap pasangan kita, kita akan terbuka dan berfikir bahwa hal tersebut salah kalau terus ada dalam diri anda. Percayalah pada pasangan anda, jika perlu bicarakan dengan pasangan anda. Apa yang terbaik bagi anda dan pasangan anda.

2. Percaya Pada Pasangan Anda
Hal ini sangat penting bagi anda karena dengan percaya terhadap pasangan anda. Sifat posesif akan hilang dengan sendirinya. Berhubunganlah dengan baik untuk pasangan anda, agar bisa tumbuh rasa percaya pada pasangan anda, dan anda juga.

3. Hindari Hal - Hal Yang Bisa Membuat Dia Posesif
Jangan membuat dia posesif lebih lama, seharusnya anda bisa menjaga dan menjauh dari hal - hal yang membuat d abisa posesif lebih tinggi. Dan hal tersebut akan berakibat fatal jika terus di biarkan, jadi hati - hati jika sedang keluar tanpa pasangan anda.

4.Memberikan Kebebasan 
Ini adalah salah satu tips ynag manjur melawan kecemburuan yang berlebihan, berilah dia kebebasan dalam hal apapun dan sewajarnya. Mungkin selama ini di terkekang oleh anda, dan dia membutuhkan kebebasan terhadap apapun, dan hal tesebut bisa terwujud jika anda juga memantau si dia jika dia bebas terlalu jauh.

5. Jalin Komunikasi Dengan Baik
Ini adalah jalakn terakhir dari anda yang mempunyia sifat posesif atau pasangan anda yang mempunyianya. Buatlah komunikasi yang baik dan benar. Buat dia lebih percaya kepada anda, dalam hal apapun, dengan begitu sifat cemburu berlebihan akan hilang pada diri anda dan pasangan anda.

6. Kenalkan Pacar Anda ke Teman Anda
Ketika anda mempunyai pacar yang positif, dan oleh anda diajak main ke teman - teman anda, ada baiknya anda kenalkan pacar anda ke teman - teman anda, dan sebaliknya. Dengan mengenalkannya pacar anda pun sudah tahu mana teman mana mantan, dan juga ketika anda mengenalkan pacar anda, mungkin anda bisa berkomunikasi dengan baik antara teman - teman anda terutama untuk teman lawan jenis. Agar anda bisa di bilang mempunyai pergaulan yang cukup luas sampai banyak teman menghampiri anda.

7. Putus Saja
Untuk tips yang terakhir ini jika anda sudah meraskan tidak kecocokan dan anda pun sudah merasa terkekang dan juga mereasakan rugi berpacaran atau berhubungan dengan pacar anda. Akan tetapi jika anda masih sayang dan ingin berusaha untuk mengubah sifat pacar anda. Mungkin tips yang satu ini tidak akan berguna bagi anda, dan hal tersebut lebih bagus dari pada harus putus dengan pacar anda, jika anda masih sayang dan menginginkan anda. Akan tetapi sebagai seorang pria jika seorang wanita mengekang kita secara berlebihan ada baiknya anda putuskan saja, dari pada anda tersiksa sendiri. 

8. Membicarakan Sifat Posesif
Waluapun mungkin tips yang satu ini cukup agak susah untuk dilakukan karena rata - rata orang yang memiliki sifat posesif tidak ingin membicarakan sifat tersebut karena males atau hal lain, namun patut dicoba pula dengan cara yang satu ini. Ajak pacar anda berdiskusi tentang sifatnya yang membuat anda terkekang, namun dengan pembicaraan yang tidak terlalu berat dan juga memilih kata - kata yang tidak menyinggung persaannya, semoga dengan membicarakan sifatnya tersebut, dia akan sadar dan menyadari bahwa pacarnya butuh komunikasi dan kehidupan sendiri selain bisa hidup berduaan dengan anda.

9. Quality Time Bersama
Munculnya sifat posesif biasanya akan timbul pada saat si dia jarang bertemu dengan anda, entah itu karena sebuah pekerjaan atau ada sesuatu yang harus dikerjakan. Oleh karena itu salah satu solusi untuk membuat si dia menjadi tidak terlalu posesif atau bahkan sifat posesifnya hilang yaitu dengan menghabiskan waktu bersama dengan si dia namun dengan cara yang lebih berkualitas. Cobalah untuk merencanakan liburan bersama atau pergi ke tempat yang sebelumnya belum pernah kesana. Ajak dia ngobrol dengan topik yang seru dan tidak membuat bosan, hal tersebut akan membuat momen yang tidak bisa akan dilupakan.

10. Terbuka dan Jujur

Selanjutnya anda harus mempunyai sifat jujur dan terbuka, cobalah untuk menghindari hal - hal yang bisa membuat anda berbohong pada si dia, karena satu kali pernah anda berbohong pada si dia dan di sisi lain dia sudah sangat percaya pada anda. Pacar anda pun akan mulai posesif dan tidak jarang anda pun akan dibuat jengkel dengan sifat posesif yang dia punya. Selain itu ada baiknya juga tidak hanya anda saja yang terbuka dan jujur, pasangan anda pun harus mempunyai kedua sifat tersebut.

Mungkin itu tadi beberapa tips untuk anda yang mempunyai sifat posesif atau pacar anda yang mempunyai sifat posesif, memang cemburu atau posesif adalah tanda bahwa pasangan anda sayang terhadap anda, akan tetapi jika hal tersebut kelewat wajar, mungkin bisa menjadi malapetaka bagi kelangsungan hubungan anda dengan pasangan anda, semoga artikel tadi bisa berguna untuk anda. Dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 10 Cara Mudah Mengatasi Pacar Yang Memiliki Sifat Posesif , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 10 Cara Mudah Mengatasi Pacar Yang Memiliki Sifat Posesif

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 04.41 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar