Cara Pacaran Yang Baik Menurut Hukum Agama Islam

Advertisement
Apakah anda sekarang sedang dimabuk cinta dengan pasangan anda, dan apakah anda sangat mencintai dan menyayanginya, hal itu bagus untuk anda. Karena anda sedikit lagi akan masuk kedalam jenjang yang tinggi yanitu menikah. Tetapi apakah anda selama berpacaran menghalalkan segala cara dan tidak menggunakana syarat dari islam dalam hal berpacaran. Hal tersebut sangat salah, karena sesungguhya islam tidak melarang orangnya berpacaran tetapi ada beberapa peraturan islam seputar berpacaran, jika peraturan tersebut tidak dilaksanakan mungkin kedepanya hubungan anda akan menjadi jelek di mata masyarakat terutama hadapan Allah SWT.
Cara Pacaran Yang Baik Menurut Hukum Agama Islam
Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengalahkan setan yang selalu mengganggu anda dan juga pasngan anda ketika anda sedang berpecaran, karena banyak sekali godaan yang bisa datang kapan saja jika anda dengan pasangan anda ketika sedang berpacaran, dari beberapa tips yang manjur adalah menutup aurat untuk wanita, karena kebanyakan wanita di zaman sekarang banyak sekali yang menggunakan baju yang tidak sesuai dengan syarat islam. Oleh karena penting sekali bagi anda perempuan untuk menjaga aurat anda.

Jika anda akan berpacarn anda harus tetap berteguh kedalam kaidah islam karena anda adalah seorang muslim. Dan pastinya anda harus wajib mengamalkan apa yang telah di ajarkan selama ini tetang islam. Jika anda tertarik dengan peraturan apa yang ada dalam pacaran menurut pandangan islam. Di bawah ini peraturan berpacaran menurut pandangan islam.
  • Tidak melakukan sesuatu yang kedepannya akan menjurus kepada perzinahan, ya ini adalah hl yang di benci di pandangan islma. Anda harus ingat bahwa anda belum resmi jadi suami istri jadi, jadi anda harus tahu batasan - batasan pria terhadap wanita. Anda harus bisa mengendalikan diri dihadapan pasangan anda, agar anda bagus dalam berpacaran menurut pandangan islam
  • Tidak menyentuh bagian apapun baik laki - laki maupun perempuan karena bukan muhrimnya, dan sudah ada di dalam hadistnya.
  • Jaga sikap dan mata anda, karena dengan melihat hawa nafsu anda akan timbul jadi kontrollah dengan benar mata anda ketika berpacaran dengan pasangan anda, karena mata juga bisa menjadi fitnah jiga tidak di jaga dengan baik oleh anda.
  • Selanjutnya dalam agama Islam juga diajarkan bahwa kita jangan berduaan dengan lawan jenis baik itu ditempat umum atau di tempat yang tertutup sekalipun. Berduaan dengan lawan jenis bisa menjadi faktor munculnya hawa nafsu sehingga anda atau pasangan anda bisa saja berbuat dosa yang dimana sangat haram hukumnya jika dilakukan di dalam ajaran agama Islam. Jika anda ingin bertemu dengan pasangan anda ada baiknya anda mengajak teman atau keluarga, sehingga anda pun bisa terhindar dari fitnah atau hal - hal yang akan menjurus ke arah dosa. 
  • Memakai pakaian dengan syarat islam yaitu harus menutup aurat untuk wanita, mungkin anda sudah melihat zaman sekaran pakaian dari wanita bagaimana. Jauh sekali dari pandangan islam, dalam pandangan islma wanita tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuhnya walaupaun sudah di tutupi oleh kain apapun. 
Dalam hadis dikatakan bahwa wanita yang keluar rumah dengan berpakaian yang mempertontonkan lekuk tubuh, memakai minyak wangi yang baunya semerbak, memakai make up dan sebagainya setiap langkahnya dikutuk oleh para Malaikat, dan setiap laki-laki yang memandangnya sama dengan berzina mata dengannya. Di hari kiamat nanti perempuan seperti itu tidak akan mencium baunya surga, apa lagi masuk surga.

Demikian tadi beberapa adab bagaimana pacaran yang sesuai dengan ajaran Islam, pada dasarnya di dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran namun untuk mengenal pasangan kita harus ada satu orang yang menemani anda dan pasangan anda entah itu dari pihak pria atau juga pihak wanita. Tujuannya untuk menghindari dari hal - hal tidak di inginkan, karena seperti yang kita tahu bahwa di zaman seperti sekarang ini banyak sekali para ABG yang masih duduk bangku sekolah terutama SMA yang sudah mulai berani berpacaran di tempat umum, bahkan di tempat - tempat tersembunyi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Cara Pacaran Yang Baik Menurut Hukum Agama Islam, Rating: 4.5, Reviewer: Agus Herianto, ItemReviewed: Cara Pacaran Yang Baik Menurut Hukum Agama Islam

Ditulis Oleh : Agus Herianto
Hari: 04.50 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar