Software Pengembali File Yang Dihapus Permanen

Advertisement
Ketika kita sedang menggunakan komputer ada saja kejadian yang tak terduga yaitu ketika kita kelepasan menghapus file kita, jika kita mengahapus file di komputer pasti sebelumnya di tempatkan dulu di tong sampah komputer alias recycle. Tetapi jika kita telah menghapus file kita disana juga apakah file kita hilang selamanya, secara teknis file anda sudah hilang dan musnah. Tetapi jangan khwatir ada beberapa software yang bisa mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen.
Software Pengembali File Yang Dihapus Permanen
Sebenarnya di dalam memori sebuah komputer atau laptop di bagi dua yaitu untuk yang pertama untuk menyimpan data kita yang di save, dan yang kedua data yang kita sudah di hapus dan di tampung oleh memori yang kedua, dan kita bisa mengembalikan data yang di hapus tersebut dengan bantuan software, akan tetapi ada jangka waktu yang di berikan oleh memori tersebut sekitar satu minggu, memori tempat penyimpanan data yang di hapus akan di hapus secara otomatis secara permanen. Oleh karena itu jika anda ingin mengembalikan file anda yang di hapus akan tetapi file tersebut sudah lewat satu minggu dalam keadaan di hapus, dan anda menggunakan software pengembali file, tetap saja tidak bisa di kembalika, karena sudah lewat satu minggu.

Sebenarnya banyak sekali software pengembali yang bisa anda coba untuk menyelamatkan file anda, sebenarnya anda bisa berhati - hati jika anda ingin menghapus sebuah file. Karena window sendiri sudah memberikan sebuah filihan ya atau tidak sebelum anda memutuskan untuk meghapus file anda sendiri, akan tetapi kejadian yang tak terduga sering terjadi kapan saja, dan di mana saja.

Software ini mempunyai kelemahan waktu, jika anda menghapus file tersebut sudah lama berminggu - minggu atau berbulan - bulan software ini tidak bisa menjalankannya, filenya hanya yang terhapus beberapa hari atau pada hari itu anda menghapus file tersebut. Jika anda tertarik dan membutuhkanya anda bisa pilih di bawah ini beberapa software pengembali file yang terhapus secara permanen.

1. Restoration
Software ini adalah sebuah aplikasi recovery gratis, yang mudah dalam penggunaanya software inijuga bisa mengembalikan file yang di hapus di memori atau flashdisk, dan bagusnya software ini adalah tidak perlu di install alias portable dan tidak banyak mengahbiskan memori dalam penggunaanya.

2. Free Undelete
Software pengembali yang ringan dengan hanya memiliki size 1mb ini sangat simple dalam hal penggunaanya. Jika anda berminat untuk mendownload banyak sekali di luar sana file ini secara gratis anda bisa mendapatkannya. Dan juga software ini berjalan dengan baik di beberapa versi window yang lain.

3. Pandora Recovery
Software ini mempunyai scan yang full saat pengerjaannya, anda juga tidak akan lama - lama menunggunya karena sangat cepat dalam hal pengerjaannya. Tetapi software ini banyak memakan memori saat bekerja. Dan juga software ini mempunyai option Surface Scan Mode, yaitu bisa memperbaiki file yang terformat dan rusak.

4. Recuva
Software pengembali yang handal ini sangat user friendly saat menggunakanya. Software ini juga bisa recover data dari flashdisk dan juga memori komputer anda. Bahkan software ini bisa mengembalikan file yang terhapus daru mp4 yang anda milki, dan juga software ini berjalan di window versi 32 bit dan 64 bit.

5. PCInspector File Recovery
Software ini bisa memlakukan pengembalian data secara penuh dari FAT dan NTFS bahkan saat boot sector mengalami kerusakan sekalipun. Dan juga anda bisa menyimpan file hasil pencarian di dalam software tersebut untuk sewaktu - waktu anda perlu.

6. Glary Undelete
Selanjutnya ada software pengembali file yang terhapus dengan nama Glary Undelete, software yang satu ini memiliki ukuran yang kecil sehingga cocok bagi anda yang mempunyai space di komputer atau laptop limit. Tidak hanya itu saja penggunaan software ini pun terbilang mudah dan tidak ribet bagi anda yang baru saja mengenal software atau tool tentu akan mudah menjalankannya. Dan satu lagi keunggulan dari software pengembali data ini yaitu bisa mengembalikan data yang hilang walaupun dari SDD atau hardisk portable.

Demikian tadi beberapa software pengembali yang bagus dan sejauh ini berhasil mengembalikan file yang terhapus secara permanen, walaupun pada dasarnya software diatas adalah software yang mampu untuk mengembalikan file anda yang terhapus, namun itu tergantung pada file tersebut seberapa lamanya sudah di hapus pada komputer atau laptop anda. Karena ada beberapa ketentuan di software tersebut mampu untuk mengembalikannya, jika file tersebut sudah terhapus misalnya 6 bulan maka mungkin software tersebut tidak bisa untuk mengembalikan file yang anda inginkan. Dan lamanya proses pengembalian file berbanding lurus dengan lamanya file anda di hapus.
Advertisement
Description: Software Pengembali File Yang Dihapus Permanen, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Software Pengembali File Yang Dihapus Permanen

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 03.28 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar