Tips Kiat Sukses Menurut Pandangan Islam

Advertisement
Dalam kehidupan ini banyak sekali misteri yang belum bisa kita pecahkan, ada beberapa hal yang bellum bisa kita bongkar selama hidup di dunia ini, yakni sebuah kesuksesan, sukses bisa terjadi kepada anda, ketika anda mau berusaha keras untuk mendapatkannya. Akan tetapi berusaha saja tidak akan mendapatkan kesuksesan tersebut, anda harus di selingin dengan doa berserah diri kepada Allah SWT, untuk mendapatkan hal tersebut. Jika hal tersebut terjadi kepada anda, anda tidak boleh sombong karena mendapatkan rezeki yang banyak, tetap rendah hati, dan juga kalau bisa anda sedehkahkan sebagian rezeki anda kepada orang yang tidak mampu.
Tips Kiat Sukses Menurut Pandangan Islam
Terkadang orang yang hidup di lingkungan yang cukup berkelas selalu mengumbar - umbar kekayaannya kepada tetangganya, dan salahnya juga tetangganya ikutan ngumbar kekayaannya. Hal tersebut bisa terjadi karena di kita besar ada persaingan atau gensgi jika kita tidak bisa mendapatkan atau tidak mempunyai hal yang sudah di punyai orang lain atau tetangga sendiri, seperti mobil motor atau hal yang berharga lain. Walaupun anda bisa dikatakan sukses dan kaya karena sudah mendapatkan harta yang cukup banyak, akan tetapi jika anda melakukan hal tadi, maka harta anda pun bisa hilang dengan sekejap, karena tuhan tidak ridho degan harta yang di sombongkan. Ada baiknya jika kita mendapatkan rezeki sisihkan pada orang yang tidak mampu.

Jika anda sudah membaca beberapa buku tentang sukses mungkin anda harus mencoba salah satu step ini yaitu menjadi sukses dengan menggunakan metode islam dan dalam pandangan menurut islam. Jika anda tertarik dengan hal tersebut, di bawah ini ada beberapa tips untuk anda serta step untuk menjalankannya, agar anda bisa sukses di masa depan anda.

1 Niatkan Untuk Menjadi Sukses
Jika anda selama ini sering mengeluh dan merasa anda sudah cape dan sudah susah payah mendapatkan kesuksesan akan tetapi anda tidak medapatkannya, anda bisa memperbaiki pikiran anda dan diri anda dengan niat yang benar sewaktu akan bekerja atau melakukan hal yang lainnya. Karena dengan niat kita bisa membuat hal yang tidak bisa kita lakukan akan bisa kita lakukan. 
Rasulullah saw bersabda dalam sebuah hadist:
Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. (HR Bukhari Muslim).

2 Mendoakan Saudara
Tips yang lainnya yaitu mendo’akan saudara kita kebaikan yang sama dengan yang kita inginkan tanpa sepengetahuan orang tersebut. Jika kita mendo’a saudara kita, tanpa sepengathuan kita, insya Allah kita akan mendapatkan apa yang kita do’akan. Dari Abu Darda ra bahwasannya ia mendengar Rosululloh SAW bersabda: “Tiada seorang muslim yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya, kecuali malaikat berkata: Dan untuk kamu pula seperti itu”. (HR. Muslim)

3. Silaturahim
Buatkankan diri kita bisa bersilahturahmi dengan aorang banyak karena dengan bersilahturahmi anda bisa menjalin hubungan yang baik dengan orang - orang, karenanya setiap muslim adalah saudara anda.
Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR Muslim)

4. Berdo’a
Ini adalah hal yang terpenting bagi anda, yaitu berdoa, ketika anda untung atau rugi tetaplah berdoa akan hasil yang anda dapatkan walaupun hasil tersebut bukan dati ekspetasi anda atau bukan harapan anda yang anda dapatkan. "Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku dan berimanlah kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (Q.S Al-Baqarah :186).

5. Mengucapkan Syukur
 Ini juga bagian anda bisa menjadi sukses, seperti halnya berdoa, jika anda mendaptkan rezeki baik itu besar ataupun kecil anda harus tetap bersyukur atas apa hasil dari keja keras anda, dan apa yang telah Allah SWT berikan kepada anda." Jika kamu bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-Ku) untukmu dan jika kamu kufur maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih” (QS Ibrahim: 7).

6. Selalu Bangun Pagi
Mungkin anda pernah mendegar sebuah kata - kata seperti "jangan bangus kesiangan nanti rezeki dipatok ayam" ini adalah sebuah kiasan dimana seorang manusia harus giat bangun pagi untuk mencari rezeki dan jangan sampai kalah dengan ayam yang selalu bangun pagi untuk mencari makan. Dengan bangun pagi juga membuat tubuh kita selalu segar dan juga sipa untuk menjalani aktivitas sehari - hari. Rasulullah pun meganjurkan untuk bangun pagi pada anaknya. Fatimah (Puteri Rasulullah) berkata bahwa saat Rasulullah melihatnya masih terlentang di tempat tidurnya di pagi hari, beliau (S.A.W) mengatakan kepadanya, “Puteriku, bangunlah dan saksikanlah kemurahan hati Allah, dan janganlah menjadi seperti kebanyakan orang. Allah membagikan rezeki setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh sampai terbitnya matahari.” (HR. Al-Baihaqi)

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan, jika anda menginginkan kesuksesan mengahampiri anda, dan tentunya dengan metode pandangan islam, dan jangan sekali - kali menggunakan cara yang tidak halal untuk mendapatkan rezeki dari tuhan karena hal tersebut tidak diajarkan dan juga pastinya akan ada sesuatu yang tidak bisa saja menghampiri anda atau keluarga anda. Dan jujur adalah hal yang paling di anjurkan ketika mencapai kesuksesan dalam hidup, jujur adalah kunci untuk bisa mengais rezeki dari tuhan dengan aman dan halal. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: Tips Kiat Sukses Menurut Pandangan Islam, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Kiat Sukses Menurut Pandangan Islam

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 20.23 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar