Cara Memberikan Sebuah Passwor Pada Folder Tanpa Software

Advertisement
Apakah anda mempunyai file rahasia yang banyak dan pastinya anda membutuhkan folder yang tidak bisa dilihat oleh siapapun terkecuali anda sendiri. Hal itu bisa anda lakukan karena sistem window mempunyai hidden folder, banyak sekali software yang bisa melakukan hidden folder tetapi kebanyakan hanya bertahan lama dan rentang akan virus. Dan jika di password dan anda lupa akan passwordnya file anda akan hilang selamanya dan jika di uninstall itu tidak akan bisa karena saat mengoprasiaan uninstall sebuah software password folder itu membutuhkan yang namanya password yang telah anda berikan.
Cara Memberikan Sebuah Passwor Pada Folder Tanpa Software
Jadi jalan terbaik untuk itu kita membuat password sendiri untuk folder kita dan tidak perlu sebuah software untuk mempassword folder kita. Dan juga hal ini akan baik untuk komputer anda karena tidak akan memberatkan sistem kerja komputer anda karena tidak menginstall apapun sebuah software password folder, trik - trik seperti ini sangat bagus untuk anda yang mempunyai netbook, atua juga komputer yang memiliki HDD kecil atau sudah penuh dengan aplikasi yang lainnya. Sebenarnya tidak hanya cara mempasword saja cara menyatukan file hasil download pun pada pada dasarnya ada cara untuk emnyatukannya tanpa sebuah software. Nah untuk langkah - langkahnya ada di bawah ini :

Pengamanan sebuah file pada komputer perlu dilakukan bagi anda yang mempunyai dokumen penting tentang pekerjaan anda agar kerahasiaan dapat terjaga dari orang lain yang menggunakan komputer anda. Berikut langkah-langkah mengamankan folder dengan memberikan password tanpa menggunakan software :
  • Buka Notepad pada komputer anda.
  • Lalu Klik [disini]
  • Lakukan Copy Paste dan tempel pada Notepad yang anda buka tadi.
  • Silakan masukkan password yang anda inginkan pada tulisan “MASUKKAN PASSWORD”. Lihat pada contoh gambar dibawah.
  • Kemudian simpan file tersebut dengan memberikan nama ekstensi “.bat”. Bisa dilihat di gambar di bawah ini.
  • Klik file “.bat” yang anda buat tadi, maka akan muncul sebuah folder dengan nama “Locker”.
  • Silakan masukkan folder yang anda inginkan pada file yang beranama Locker
  • Selanjutnya jika anda ingin menyembunyikan folder tersebut silakan klik file “.bat” tadi dan tekan “y”di keyboard anda.
  • Jika anda ingin menampilkan folder yang anda sembunyikan tadi, klik pada file “.bat” lalu masukkan password yang telah anda buat tadi.
Nah gampang bukan dengan begitu folder anda akan save dari orang - orang yang ingin melihat file anda yang sangat rahasia bagi anda, namun hati - hati pada saat anda akan menginstall ulang komputer atau laptop anda, karena dengan menggunakan cara ini folder anda akan hilang, dan ada baiknya jika anda akan menginstall ulang pindahkan dulu file pentingnya ke drive lain, dan jangan samapi lupa dengan file penting anda.

Bagi anda yang memang mempunyai file penting dan tidak mau file tersebut dilihat oleh orang sedangkan komputer atau laptop anda sering sekali digunakan bergiliran oleh istri atau anak anda di rumah bisa menggunakan cara diatas, agar file anda bisa aman. Terkadang menggunakan software untuk menghide atau menyembunyikan file cukup mudah dan efektif, namun di sisi lain walaupun memiliki ukuran kecil software tersebut tetap saja terpasang pada hard drive anda yang mana tentu saja mengurangi dari space yang ada di dalam hard drive anda apalagi jika kapasitas hard drive anda sudah limit atau tidak ada ruang lagi.
    Advertisement
    Description: Cara Memberikan Sebuah Passwor Pada Folder Tanpa Software, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Memberikan Sebuah Passwor Pada Folder Tanpa Software

    Ditulis Oleh : Unknown
    Hari: 21.31 Kategori:

    0 komentar:

    Posting Komentar