Tips Mudah dan Sederhana Menghilangkan Karang Gigi

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang diet untuk golongan darah O, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi yang mungkin jarang orang mengetahuinya namun banyak orang yang pernah mengalaminya yaitu tips mudah dan simpel menghilangkan karang di gigi. Pada dasarnya karang gigi bisa ada pada gigi kita dari makanan yang menempel pada gigi kita dengan rentan waktu yang cukup lama, biasany karang gigi terjadi di beberapa sudut gigi karena area tersebut cukup jarang terkena sikat gigi ketika kita sedang membersihkan gigi.
Tips Mudah dan Sederhana Menghilangkan Karang Gigi
Oleh sebab itu usahakan untuk lebih bersih pada saat anda menyikat gigi, jika di biarkan karang gigi pun bisa bermasalah pada gigi anda seperti terjadinya lubang pada gigi, gigi menjadi menggeser, bau mulut dan penyakit gigi lainnya. Sebenarnya ada beberapa cara yang simpel dan juga mudah untuk menghilangkan karang di gigi, bagi anda yang pensaran di bawah ini ada tips dan juga informasi cara menghilangkan karang gigi sampai tuntas.

1. Lemon dan Baking Soda
Untuk yang pertama anda bisa menggukan kedua bahan diatas yaitu baking soda dan juga lemon, kedua bahan tersebut cukup ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Untuk caranya sendiri anda cukup mencampurkan kedua bahan tersebut sampai terlihat berbentuk pasta, lalu gunakan campuran dua bahan tersebut seperti pasta gigi, gosok gigi anda selama 5 menit dan diamkan sebentar lalu kumur - kumur dengan air bersih, usahakan rutin menggunakan bahan tersebut agar karang di gigi bisa hilang.

2. Kulit Jeruk 
Selain manis dan juga segar jeruk sendiri mempunyai khasiat yang cukup ampuh untuk menghilangkan karang di gigi, terutama pada kulitnya, untuk caranya sendiri anda cukup gosok - gosok kulit jeruk pada gigi yang ada karangnya. Lakukan hal tersebut setiap hari agar karang di gigi bisa hilang, vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk baik sekali bagi gigi anda.

3. Mengkonsumsi Buah Apel
Di dalam buah apel sendiri terdapat vitamin dan juga air, dengan mengkonsumsi buah apel karang di gigi pun bisa hilang, tidak hanya itu saja gigi anda pun akan putih dan juga bersih. Konsumsi buah apel setiap hari adalah salah satu cara simpel bagaimana anda menghilangkan karang di gigi anda. Pada dasarnya tidak hanya buah apel saja yang dapat menghilangkan karang di gigi buah - buahan lain pun seperti tomat, mentimun, jeruk, strowberry,  melon dan lain sebagainnya dapat menghilangkan karang gigi yang membandel.

4. Flossing
Flossing adalah salah satu cara alternatif bagi anda yang ingin menghilangkan karang di gigi, Flossing juga mampu menghilangkan sisa - sisa makan yang menempel di sela - sela gigi. Untuk caranya sendiri anda dapat menggunakan benang lalu sisipkan diantara gigi - gigi anda lalu tarik ulur benang tersebut, namun hati - hati pada saat menggunakannya benang tersebut.

5. Menggunakan Pasta Gigi Khusus
Selain menggunakan buah - buahan atau juga Flossing anda pun bisa menghilangkan karang di gigi dengan menggunakan pasta gigi yang memang dikhususkan untuk menghilangkan karang gigi. Pasta gigi yang dikhususkan tersebut mempunyai komposisi campuran zat fluroid, atau tartal control. Kedua zat tersebut memang sangat ampuh sekali untuk menghilangkan karang di gigi.

6. Cengkeh
Bahan alami selanjutnya yang ampuh mengusir karang pada gigi anda yaitu cengkeh. Cengkeh selain sering di pakai untuk pelengkap bumbu masak, bisa juga dijadikan media atau alat untuk menghilangkan karang pada gigi anda. Untuk caranya sendiri sangat mudah dan simpel. Pertama anda harus ambil beberapa cengkeh lalu gosok langsung pada bagian gigi yang ada karangnya. Ada alternatif lain selain menggunakan cara tadi, yaitu dengan mencampurkan cengkeh dan daun sirih, anda harus mengunyahnya jika akan menggunakan cara yang satu ini. Selain mampu menghilangkan karang di gigi, cengkeh juga berkhasiat untuk membuat nafas anda lebih segar dan harum.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga informasi tetang cara simpel dan mudah untuk menghilangkan karang di gigi tanpa ribet, mempunyai karang di gigi selain mengganggu, kepercayaan diri anda pun biasanya akan turun karena memang gigi anda terlihat kuning, oleh sebab itu perawatan gigi sangatlah penting terutama bagi masa depan anda, ketika anda tua nanti. 
Advertisement
Description: Tips Mudah dan Sederhana Menghilangkan Karang Gigi , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Mudah dan Sederhana Menghilangkan Karang Gigi

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 03.20 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar